Heboh! Obat Sakit Kepala Dikaitkan dengan Anemia Aplastik, Penyakit yang Diidap Babe Cabita

Kamis, 18 April 2024 - 13:33 WIB
loading...
Heboh! Obat Sakit Kepala Dikaitkan dengan Anemia Aplastik, Penyakit yang Diidap Babe Cabita
Cuitan obat sakit kepala di X menjadi heboh karena dikaitkan dengan anemia aplasti, penyakit yang diidap Babe Cabita. Foto/ technologynetworks
A A A
JAKARTA - Cuitan obat sakit kepala di X menjadi heboh karena dikaitkan dengan kondisi anemia aplastik , penyakit yang diidap Babe Cabita sebelum meninggal dunia.

Babe Cabita meninggal dunia usia melawan penyakit langka anemia aplastik , di mana penyakit itu sudah diderita almarhum sejak Juni 2023.



Kini, penyakit itu menjadi heboh saat akun X tersebut membagikan salah satu merek obat sakit kepala yang cukup familiar.

Dalam keterangan postingan tersebut disebutkan, masyarakat diimbau untuk tidak terlalu sering mengonsumsi salah satu obat sakit kepala karena didiga memiliki efek samping tambahan, yakni anemia aplastik.

“Kindly reminder utk teman2 semuanya, jangan terlalu sering konsumsi obat ini yaaa. sender perhatiin ternyata keterangan efek sampingnya ditambahin, berisiko anemia aplastik,” tulis akun @tanyalr.

“Kalo minum obat yg beredar di pasaran, mohon dibaca semua keterangannya utk jaga2 ya,” tulis akun tersebut.

Cuitan itu pun menjadi viral dan membuat banyak netizen khawatir. Isu ini juga membuat beberapa pihak ikut buka suara, tidak terkecuali dokter. Salah satunya dr. Gia Pratama Putra. Dia mengatakan mengonsumsi obat sakit kepala belum tentu terkena anemia aplastik.

Apalagi, obat sakit kepala yang beredar di pasaran telah memiliki label khusus yang sudah diperuntukkan sesuai masing-masing kebutuhan pasien.

“Lagi ramai bahas Anemia Aplastik dan beberapa obat obatan sakit kepala yg beredar di pasaran, yuk kita bahas. Apakah yang meminum obat sakit kepala pasti terkena anemia aplastik? Ya tentu enggak,” tulis dr. Gia, melalui cuitan di akun X miliknya, @GiaPratamaMD, Kamis, (18/4/2024).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)