6 Makanan yang Bisa Merusak Organ Tubuh, Mi Buruk untuk Mata

Jum'at, 19 April 2024 - 19:40 WIB
loading...
A A A
Soda merugikan kesehatan tulang karena beberapa alasan. Pertama, soda biasanya mengandung asam fosfat tinggi, yang dapat mengganggu penyerapan kalsium dalam tubuh. Konsumsi asam fosfat yang berlebihan dapat menyebabkan penurunan kadar kalsium dalam tulang, sehingga melemahkannya seiring waktu.

Soda sering kali mengandung kafein, yang dapat meningkatkan ekskresi kalsium melalui urine. Kandungan gula yang tinggi dalam soda juga berkontribusi terhadap peradangan dan stres oksidatif, yang selanjutnya menurunkan kepadatan tulang.

6. Sereal

6 Makanan yang Bisa Merusak Organ Tubuh, Mi Buruk untuk Mata

Foto/Eat This Not That

Sereal manis dapat mengganggu pencernaan karena beberapa faktor. Pertama, makanan ini biasanya rendah serat, nutrisi penting untuk menjaga pergerakan usus secara teratur dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Kandungan gula yang tinggi dalam sereal dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang cepat, diikuti dengan penurunan kadar gula, yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan pencernaan, kembung, dan sembelit.

Sereal seringkali kekurangan nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan lemak sehat, yang diperlukan untuk fungsi pencernaan yang optimal. Konsumsi sereal yang berlebihan juga dapat berdampak negatif pada keseimbangan bakteri usus, sehingga menyebabkan masalah pencernaan dan potensi konsekuensi kesehatan jangka panjang. Memilih sereal gandum utuh dengan kandungan gula rendah lebih disukai untuk mendukung kesehatan pencernaan.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)