5 Makanan yang Harus Dihindari untuk Kulit Cerah dan Bebas Jerawat

Senin, 22 April 2024 - 10:07 WIB
loading...
5 Makanan yang Harus Dihindari untuk Kulit Cerah dan Bebas Jerawat
Mau punya wajah sehat dan bebas jerawat? Ada beberapa makanan yang harus dihindari. Foto/ shutterstock
A A A
JAKARTA - Hubungan antara kesehatan kulit dan nutrisi telah lama dipelajari oleh para ilmuwan dan dokter. Organ terluar kita mencerminkan status kesehatan dalam kita secara umum, yang mengarah pada pentingnya nutrisi.

Kondisi kulit seperti jerawat, kekeringan, eksim, psoriasis, dan kulit berminyak bisa menjadi tanda beban hati yang berlebihan.



Anda pun perlu untuk mengendalikannya, meski para ahli mempunyai pendapat yang berbeda-beda mengenai berbagai isu mengenai kesehatan kulit.

Namun, dikutip stars insider, ada beberapa makanan yang harus dihindari untuk mendapatkan kulit cerah dan bebas jerawat.

1. Karbohidrat olahan
Istilah ini mengacu pada gula olahan dan tepung, yang terurai menjadi gula. Karbohidrat olahan menguras kesehatan usus Anda dengan memberi makan bakteri "jahat", yang pada gilirannya akan menyingkirkan bakteri "baik".

Sementara, jerawat terjadi disebabkan oleh bakteri. Jadi, memberi makan bakteri jahat di tubuh Anda dapat menyebabkan ketidakseimbangan yang menyebabkan munculnya jerawat.

Nah, gula olahan dan tepung juga merangsang produksi minyak dalam tubuh sehingga memperparah jerawat dan menimbulkan jerawat.

Sementara, mengonsumsi makanan fermentasi dapat membantu membersihkan kulit karena kaya akan probiotik, yaitu bakteri dan ragi yang baik untuk Anda.

Karbohidrat olahan juga membuat kulit Anda menua dengan menciptakan molekul yang disebut produk akhir glikasi lanjutan atau AGEs.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)