Orang Tua Diminta Waspada Anak Nge-Vape, Chandrika Chika Pakai Pods Berisi Liquid Mengandung Ganja

Rabu, 24 April 2024 - 12:21 WIB
loading...
Orang Tua Diminta Waspada Anak Nge-Vape, Chandrika Chika Pakai Pods Berisi Liquid Mengandung Ganja
Chandrika Chika ditangkap kasus narkoba. Posisi menyita barang bukti berupa pods vape berisi liquid mengandung ganja. Foto/ independent
A A A
JAKARTA - Chandrika Chika menjadi salah satu tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Chika diamankan saat pesta narkoba bersama lima temannya di sebuah hotel di kawasan Karet, Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin, 22 April 2024.

Dari penangkapan itu, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menyita barang bukti berupa pods vape berisi liquid mengandung ganja.

"Barang bukti yang diamankan adalah 1 pods vape yang berisi cairan mengandung ganja atau liquid THC," kata Wakasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan AKP Reksa Anugrah di kantornya, Selasa (23/4/2204).

Polisi menyebut jika para tersangka menggunakan modus baru dalam kasus narkoba ini. "Sudah diuji pods liquid dan positif mengandung ganja," tutur AKP Reksa.

Setelah diselidiki, Chika mendapat liquid ganja dari salah satu tersangka berinisial AT. Hingga kini, polisi masih mendalami kasus ini setelah melakukan penangkapan terhadap keenam tersangka.

"Setelah hasil pemeriksaan, kita sudah tetapkan jadi tersangka, likuid kepemilikan dari AT, dia didapatkan dari AT, temannya," kata Reksa.

Dalam kesempatan itu, Reksa juga mengimbau kepada masyarkat khususnya orang tua untuk lebih waspada saat anaknya hobi nge-vape.

Hal ini seiring dengan banyaknya modus baru dalam kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan anak muda lewat tren rokok elektrik.



"Perlu kami sampaikan juga dalam kesempatan ini kepada seluruh elemen, masyarakat bahwa untuk lebih berhati-hati. Kepada orang tua juga kami mengingatkan bahwa kita harus bisa menjaga pergaulan dari anak-anak kita karena tidak menutup kemungkinan sekarang peredaran narkoba sudah banyak modus-modus baru," ujar Reksa Anugrah.

"Ini sangat perlu peran dari orang tua, lingkungan untuk bisa mengingatkan, rekan-rekan disekitar kita juga untuk bisa menghindari sirkel anak-anak ini dari peredaran narkoba," kata dia lagi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2514 seconds (0.1#10.140)