Deretan Selebgram yang Tersangkut Kasus Narkoba, Ada yang Ketangkap 2 Kali

Kamis, 25 April 2024 - 16:34 WIB
loading...
Deretan Selebgram yang Tersangkut Kasus Narkoba, Ada yang Ketangkap 2 Kali
Selebgram tersangkut kasus narkoba kerap membuat kaget para pengikut mereka di media sosial. Salah satunya Chandrika Chika. Foto/Instagram Chandrika Chika
A A A
JAKARTA - Selebgram tersangkut kasus narkoba kerap membuat kaget para pengikut mereka di media sosial. Seperti yang terjadi belum lama ini, di mana selebgram muda Chandrika Chika ditangkap saat sedang mengonsumsi narkoba bersama lima temannya di sebuah hotel.

Jauh sebelum Chandrika Chika, sederet selebritas di dunia maya juga pernah tersangkut kasus narkoba. Mereka ada yang menjadi pengguna, namun ada pula yang terseret karena dekat dengan tersangka kasus narkoba. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya, yang dirangkum pada Kamis (25/4/2024).


Deretan Selebgram yang Tersangkut Kasus Narkoba

1. Chandrika Chika

Yang masih hangat tentu saja Chandrika Chika. Chika merupakan selebgram dengan 2,2 juta pengikut. Gadis 20 tahun ini juga dikenal sebagai selebtok dengan jumlah pengikut yang lebih besar yaitu 8,3 juta.

Chandrika Chika sendiri dikenal pertama kali berkat unggahan videonya di TikTok. Kala itu sekitar tahun 2020, mantan kekasih Thariq Halilintar ini viral usai melakukan joget Papi Culo.

Chika ditangkap polisi pada Senin (22/4/2024) malam lalu di sebuah hotel di Jakarta Selatan bersama lima rekannya. Dari hasil tes urine terhadap keenam orang tersebut, diketahui kalau dua orang positif mengonsumsi metamfetamin, dan dua lainnya positif ganja, termasuk Chandrika Chika.

2. Adelia Putri Salma

Adelia Putri Salma merupakan selebgram asal Palembang, Sumatera Selatan. Dia dan sang suami, Khadafi alias David, diduga terlibat dalam sindikat narkoba Fredy Pratama. Adelia tersandung kasus ini sejak tahun lalu.

David sendiri telah lebih dulu masuk penjara dan mengendalikan jaringan narkoba dari Lapas Narkotika Banyuasin, Sumatera Selatan. Adelia diduga ikut menikmati hasil kejahatan sang suami dan bahkan terlibat dalam bisnis haram tersebut yang diketahui berafiliasi dengan bandar narkoba terbesar di Indonesia, yaitu Fredy Pratama.

Adelia saat ini masih menjalani proses persidangan dengan tuntutan 7 tahun penjara.

3. Nur Utami

Nur Utami adalah selebgram asal Makassar, Sulawesi Selatan. Ia merupakan tersangka dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) sindikat narkoba Fredy Pratama. Suami Nur Utami yang bernama Saru merupakan kaki tangan Fredy yang berperan sebagai pengendali peredaran dan penjualan narkotika di wilayah Sulawesi Selatan.

Nur Utami menikmati hasil penjualan narkoba suaminya yang dibelanjakan dalam bentuk kendaraan, barang bermerek, hingga aset tanah dan bangunan. Gaya hidup mewah pun kerap dipertontonkan Nur Utami di akun media sosialnya.


4. Millen Cyrus

Millen Cyrus memiliki 1,4 juta pengikut di Instagram. Millen pernah tersangkut kasus narkoba sebanyak dua kali.

Pada kasus pertama, transgender bernama asli Muhammad Milendaru Prakarsa itu ditangkap Unit Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada 2020 karena mengonsumsi sabu di sebuah hotel di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Usai ditangkap dan menjalani proses hukum, ia pun dinyatakan harus menjalani rehabilitasi narkoba di Lido, Jawa Barat, dan sudah dibebaskan pada awal 2021.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)
pixels