Kisah Novika Magdalena Jadi Momfluencer hingga Bisa Seimbangkan Urusan Keluarga dan Bikin Konten

Kamis, 25 April 2024 - 18:18 WIB
loading...
Kisah Novika Magdalena Jadi Momfluencer hingga Bisa Seimbangkan Urusan Keluarga dan Bikin Konten
Momfluencer kini banyak digeluti oleh para ibu, salah satunya Novika Magdalena atau yang akrab disapa Vika. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Momfluencer kini banyak digeluti oleh para ibu, salah satunya Novika Magdalena atau yang akrab disapa Vika.

Vika telah menekuni kegiatan tersebut sejak 2016. Vika bercerita, mulanya ia memiliki minat di bidang story telling serta gemar sharing produk berkualitas dan tempat hang out yang menarik. Ditambah, Vika juga merupakan lulusan multimedia yang memiliki ketertarikan di dunia video dan fotografi. Berbekal hal tersebut, ia memantapkan diri untuk menjadi momfluencer.

“Banyak respons baik dan positif yang dapat saya rasakan, membuat saya semangat jika banyak orang terbantu dengan review atau cerita saya,” ujar Vika ketika diwawancarai, belum lama ini.

Momfluencer yang dapat dijumpai melalui akun Instagram dan TikTok @vika.byrne ini juga menceritakan konten pertama yang membawa namanya besar. Ia menyebut, awalnya hanya me-review produk dari salah satu brand, namun ia tak menyangka, review tersebut viral dan mulai banyak ajakan untuk bekerja sama dari brand lain.



“Kemudian dari situ saya kembangkan. Karena saya suka bercerita, jadi setiap tempat yang saya kunjungi dan menurut saya menarik, saya jadikan konten review. Tentu saja review jujur dari saya,” tutur Vika.

Vika mengatakan, menjadi momfluencer bukan berarti tak memiliki kendala, terlebih pada tahap memulai. Vika menuturkan, awalnya sangat sulit membagi waktu antara urusan rumah tangga dan konten. Namun seiring berjalannya waktu, ia menemukan pola untuk membagi waktu untuk kedua urusan tersebut.

“Pertama, harus tahu audiens kita seperti apa, konten apa yang sesuai untuk audiens, kemudian berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakannya. Intinya, kita bisa bagi waktu, karena membuat konten bisa kapan saja dan di mana saja,” beber Vika.

Selain itu, kendala yang sering dialami adalah mood. Menurut Vika, menjaga mood merupakan hal penting yang harus dilakukan seorang momfluencer, karena hal tersebut akan berpengaruh pada kualitas konten.

“Kendala membuat konten menurutku lebih ke menjaga mood sih. Penting banget buat menjaga mood supaya saya mudah membuat konten atau tampak di kamera juga tetap ceria,” katanya.

Vika berharap bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang, terutama para ibu rumah tangga. Menurutnya, menjadi ibu rumah tangga tak menjadi halangan untuk tetap produktif dan memiliki penghasilan, jika cermat melihat peluang yang ada.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)