8 Makanan yang Bisa Menghilangkan Bau Vagina, Bikin Miss V Lebih Bersih

Jum'at, 26 April 2024 - 18:30 WIB
loading...
8 Makanan yang Bisa Menghilangkan Bau Vagina, Bikin Miss V Lebih Bersih
Makanan yang menghilangkan bau vagina terbukti bisa membuat Miss V menjadi jauh lebih bersih. Hal ini membuat organ intim lebih sehat dan terhindar infeksi. Foto/ABC Pharmacy of Beverly Hills
A A A
JAKARTA - Makanan yang menghilangkan bau vagina terbukti bisa membuat Miss V menjadi jauh lebih bersih. Hal ini membuat organ intim lebih sehat dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan seperti infeksi.

Apa yang Anda makan memengaruhi setiap bagian tubuh, termasuk vagina . Menurut laporan yang diterbitkan oleh Scientific Reports, kesehatan vagina dan usus saling terkait satu sama lain.

Pada dasarnya, jika usus tetap sehat, vagina Anda pun akan sehat. Tentu saja, vagina yang sehat akan bebas dari infeksi, memiliki pH yang tepat, dan tidak berbau menyengat. Sehingga penting untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Makanan yang Bisa Menghilangkan Bau Vagina



Berikut makanan yang bisa menghilangkan bau vagina dilansir dari Health Shots, Jumat (26/4/2024).



1. Yogurt


Salah satu makanan yang membuat vagina wangi adalah yogurt. Makanan ini mengandung bakteri laktobasilus, yang juga secara alami ada di usus, saluran kemih, dan vagina. Menurut ulasan 2006 yang diterbitkan dalam Journal of Antimicrobial Chemotherapy, bakteri ini juga membantu mengembalikan keseimbangan jamur yang sehat di vagina, sehingga mencegah infeksi jamur.

2. Cranberry


Banyak dokter kandungan merekomendasikan jus cranberry pekat atau cranberry utuh kepada wanita yang menderita infeksi saluran kemih (ISK). Jus cranberry adalah salah satu minuman terbaik untuk kesehatan vagina. Faktanya, beberapa penelitian seperti yang dipublikasikan di Ameican Journal of Clinical Nutrition mendukung klaim ini.

Ini karena cranberry kaya akan antioksidan dan mampu melawan infeksi. Ditambah lagi, buah ini bersifat asam dan membantu menjaga pH vagina Anda. Tentu saja, vagina yang sehat dan bebas infeksi tidak punya alasan untuk berbau tidak sedap.

3. Nanas


Nanas merupakan sumber yang kaya vitamin C, vitamin B, dan serat. Nutrisi ini tidak hanya meningkatkan kesehatan usus, tetapi juga membantu menjaga bau alami vagina Anda dengan menjaganya tetap sehat dan mencegah infeksi apa pun. Faktanya, nanas juga menjadi salah satu makanan yang membuat vagina terasa nikmat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)