5 Obat Flu dan Batuk Tradisional untuk Anak di Musim Hujan yang Aman

Sabtu, 27 April 2024 - 19:35 WIB
loading...
5 Obat Flu dan Batuk Tradisional untuk Anak di Musim Hujan yang Aman
Ada beberapa obat flu dan batuk tradisional yang aman untuk anak-anak di musim hujan. Namun, penting untuk diingat bahwa sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Foto/Raising Children Network
A A A
JAKARTA - Ada beberapa obat flu dan batuk tradisional yang aman untuk anak-anak di musim hujan. Namun, penting untuk diingat bahwa sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum memberikan obat apa pun kepada anak, terutama jika si kecil memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang minum obat lain.

Obat flu dan batuk tradisional ini bisa menjadi pertolongan pertama bagi para orang tua di rumah untuk mengatasi kondisi anak. Sementara itu, flu dan batuk pada anak bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang terkait dengan cuaca, termasuk hujan.

Di mana saat cuaca menjadi dingin dan lembab selama musim hujan, anak-anak rentan terhadap infeksi saluran pernapasan seperti pilek, flu, dan bronkitis. Infeksi ini dapat menyebabkan batuk sebagai respons tubuh terhadap iritasi pada saluran pernapasan.

Obat Flu dan Batuk Tradisional untuk Anak di Musim Hujan



Berikut obat flu dan batuk tradisional anak di musim hujan dilansir dari Children’s Health, Sabtu (27/4/2024).



1. Minum Banyak Air


Dorong anak Anda untuk minum banyak cairan saat batuk dan pilek. Tetap terhidrasi dengan baik dapat membantu anak-anak melawan flu mereka.

Minum cairan hangat seperti teh bebas kafein, kaldu, atau air panas dengan lemon yang dapat membantu meredakan batuk dengan mengencerkan lendir dan meredakan sakit tenggorokan.

2. Gunakan Pelembab Udara


Cara selanjutnya menggunakan pelembab udara atau humidifier. Udara kering bisa memperparah batuk anak. Pertimbangkan untuk menempatkan pelembab kabut dingin di kamar anak.

Hal ini dapat membantu meringankan batuknya dengan melembapkan tenggorokan, mengurangi iritasi tenggorokan, dan membuat anak Anda lebih nyaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)