Run for Equality 2024: Ekspresikan Kekuatan dalam Diri dan Rayakan Kesetaraan!

Senin, 29 April 2024 - 18:52 WIB
loading...
Run for Equality 2024: Ekspresikan Kekuatan dalam Diri dan Rayakan Kesetaraan!
Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) bersama dengan YPAC Jakarta mengadakan gelaran lari bertajuk Run for Equality di SPARK, di Jakarta, Minggu (28/4/2024).
A A A
JAKARTA - Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) bersama dengan YPAC Jakarta mengadakan gelaran lari bertajuk 'Run for Equality di SPARK', di Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Lebih dari 1.000 orang berpartisipasi—termasuk dari kelompok disabilitas--sambil menyuarakan pentingnya kesetaraan, terutama bagi anak-anak, anak perempuan dan kelompok disabilitas.

'Run for Equality' didukung oleh mitra korporasi seperti Uniqlo, J Trust Bank, Hemaviton, Rodalink/Polygon, Hokben, Oterra, dan Garmin. Figur publik seperti Chicco Jerikho, Bebeto Leutualy, Yunita Siregar, Ari Irham, Julian Latif, dan Reza Hilman juga turut berlari demi mendukung kesetaraan dan agar semua anak, tanpa terkecuali, lebih berani bermimpi.

Direktur Eksekutif Plan Indonesia, Dini Widiastuti, dalam sambutannya di pembukaan mengatakan bahwa 'Run for Equality 2024' yang mengangkat tema 'Unleash Your Inner Superhero' tak hanya ingin mengajak masyarakat untuk lari gembira sejauh 2,3 kilometer dan 5,6 kilometer, tapi juga untuk bersama-sama memahami pentingnya kesetaraan bagi semua.
Run for Equality 2024: Ekspresikan Kekuatan dalam Diri dan Rayakan Kesetaraan!


“Kami ingin mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya mewujudkan inklusivitas dan kesetaraan, karena kita semua memiliki peran untuk mencapainya. Run for Equality kali ini juga menjadi salah satu kegiatan amal yang melibatkan berbagai pihak, korporasi, civil society organisations, figur publik, dan masyarakat luas agar terus termotivasi dan mendukung kinerja kami dalam memperjuangkan hak anak, kaum muda, perempuan, dan kelompok disabilitas di berbagai penjuru di Indonesia,” tutur Dini.

Sejalan dengan Dini, Ketua YPAC Jakarta, Kumala Insiwi Suryo, mengatakan Run for Equality 2024 menjadi ruang untuk semakin membuka kesempatan dan akses yang lebih luas serta inklusif bagi kelompok disabilitas.

"Harapan kami kegiatan ini menjadi babak baru dalam mewujudkan kesetaraan terutama bagi kelompok disabilitas. Run for Equality juga menegaskan bahwa semua orang dapat terlibat tanpa terkecuali,” ujar Kumala.

Sinergi antara Plan Indonesia dengan berbagai mitra korporasi, civil society organisations, serta berbagai figur publik membuktikan bahwa kemitraan merupakan kunci dalam upaya mencapai inklusivitas dan kesetaraan.

“Ini adalah kedua kalinya Uniqlo Indonesia mendukung kegiatan Run for Equality. Kami sangat gembira dapat ikut serta merayakan kesetaraan bersama Plan Indonesia dan YPAC Jakarta dalam Run for Equality 2024. Bentuk dukungan ini menjadi salah satu implementasi dari komitmen kami terkait pilar keberlanjutan Uniqlo yaitu People dan Society. Kami percaya bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk berkarya dan berkreasi,” kata Irma Yunita selaku Corporate Affairs Director PT. Fast Retailing Indonesia (Uniqlo).

Ritsuo Fukadai selaku Direktur Utama J Trust Bank, sebagai mitra korporasi yang turut mendukung Run for Equality 2024, mengapresiasi segala upaya kerja sama lintas sektor dalam mengarusutamakan kehidupan yang inklusif khususnya bagi penyandang disabilitas. Melalui acara ini mengukuhkan komitmen J Trust Bank sebagai lembaga keuangan yang mendukung dan mengedepankan nilai kesetaraan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)