Emosi, Rizky Billar Langsung DM Wasit yang Dianggap Curangi Timnas U-23 saat Lawan Uzbekistan

Selasa, 30 April 2024 - 09:49 WIB
loading...
Emosi, Rizky Billar Langsung DM Wasit yang Dianggap Curangi Timnas U-23 saat Lawan Uzbekistan
Masyakarat Indonesia harus menerima kekalahan Timnas U-23 vs Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia 2024, termasuk Rizky Billar. Foto/Instagram Rizky Billar
A A A
JAKARTA - Masyakarat Indonesia harus menerima kekalahan Timnas U-23 vs Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia 2024 pada Senin (29/4/2024) malam dengan skor 2-0. Termasuk Rizky Billar. Namun, ia menilai bahwa wasit dalam pertandingan tersebut sangat terlihat memihak pemain Uzbekistan.

Puncaknya saat Timnas Indonesia U-23 mencetak gol lewat tendangan Muhammad Ferrari, dan sudah merayakan gol tersebut. Tiba-tiba wasit Shen Yinhao memutuskan membatalkan gol itu karena dinyatakan offside tipis dengan sedikit bagian kakinya melewati garis batas offside.



Kesal dan emosi, Rizky Billar pun gercep mengirimkan direct message (DM) ke akun Instagram Shen Yinhao. Dalam pesan itu, awalnya Billar ingin mencaci maki. Namun, ia akhirnya hanya meminta agar sang wasit bertindak fair saat memimpin pertandingan.

"Lain kali jangan gitu mas wasit.. tolong fair sedikit," tulis pesan Rizky Billar kepada wasit Shen Yinhao, dikutip dari Instagram @rizkybillar, Selasa (30/4/2024).

Sementara di kolom keterangan, suami Lesti Kejora itu memang memuji permainan yang ditunjukkan oleh tim Uzbekistan.



"Terlepas dari beberapa keputusan wasit yang bikin kita rusak momentum...kita harus mengakui Uzbek main lebih baik hari ini," kata Rizky Billar.

Kendati demikian, bapak satu anak ini tetap mengucapkan terima kasih kepada Garuda Muda yang telah melaju sampai semifinal.

"Tapi tak lupa terima kasih kami ucapkan untuk Timnas Garuda Muda yang mampu melangkah sejauh ini. Bismillah masih 1 game lagi untuk menancapkan kaki di Olimpiade Paris," tutup Rizky Billar.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)