7 Gerakan Yoga yang Bikin Langsing setelah Melahirkan, Perut Langsung Kecil

Selasa, 30 April 2024 - 23:30 WIB
loading...
7 Gerakan Yoga yang Bikin Langsing setelah Melahirkan, Perut Langsung Kecil
Beberapa gerakan yoga bisa membantu tubuh kembali langsing setelah melahirkan. Melahirkan mengubah kehidupan wanita dengan cara sering kali tidak terduga. Foto/First Cry Parenting
A A A
JAKARTA - Beberapa gerakan yoga bisa membantu tubuh kembali langsing setelah melahirkan, yang mana hal ini menjadi impian banyak para ibu baru. Ini karena melahirkan mengubah kehidupan seorang wanita dengan cara yang mendalam dan sering kali tidak terduga.

Yoga membantu mengatasi perubahan dan emosi yang datang seiring menjadi ibu baru. Olahraga sendiri adalah cara yang bagus untuk mengondisikan tubuh setelah melahirkan, tetapi menyesuaikan waktu olahraga tidaklah mudah.

Terutama, saat Anda menghabiskan siang dan malam untuk memenuhi kebutuhan bayi yang baru lahir. Yoga sebagai bentuk olahraga tanpa peralatan atau perlengkapan adalah yang terbaik untuk ibu baru yang baru melahirkan untuk menurunkan berat badan dan kembali langsing.

Gerakan Yoga yang Bikin Langsing setelah Melahirkan



Berikut gerakan yoga yang membuat langsing setelah melahirkan dilansir dari Health Shots, Selasa (30/4/2024).



1. Vyaghra Swasa


Dengan pernapasan lambat yang tersinkronisasi, gerakan ini membantu melemaskan otot tulang belakang, punggung, dan leher sehingga menciptakan mobilitas di tulang belakang Anda serta membantu merilekskan dan meringankan seluruh tubuh.

Mulailah dengan tangan dan lutut Anda di lantai. Jaga jarak telapak tangan selebar bahu dengan pergelangan tangan tepat di bawah bahu dan jaga jarak lutut selebar pinggul. Mulailah dengan menjaga tulang belakang Anda pada posisi netral. Tarik napas, putar tulang belikat ke belakang, angkat kepala dan lengkungkan punggung.

Buang napas, bulatkan punggung, tarik angkatan laut ke tulang belakang. Selipkan dagu ke arah dada. Lanjutkan gerakan ini dan hubungkan napas Anda dengan setiap gerakan.

2. Adho Mukha Svanasana


Gerakan ini memperkuat lengan dan bahu, memanjangkan tulang belakang, betis, dan paha belakang serta memberi energi pada seluruh tubuh. Mulailah dari lantai dengan meletakkan tangan dan lutut ke bawah.

Luruskan kaki Anda dengan mengangkat lutut dari lantai dan dorong tumit Anda ke bawah sejauh mungkin. Rentangkan tulang belakang dengan mendorong menjauhi tanah menggunakan telapak tangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)