alexametrics

Ini Kriteria Peserta Pilihan Juri Asia's Got Talent

loading...
Ini Kriteria Peserta Pilihan Juri Asias Got Talent
Tiga juri Asia's Got Talent, David Foster, Anggun dan Jay Park, punya kriteria penilaian terhadap peserta musim ketiga yang akan tayang bulan depan. (AXN)
A+ A-
SINGAPURA - Ajang pencarian bakat bergengsi Asia's Got Talent telah memasuki musim ketiga. Kembali hadir di AXN dan akan tayang perdana pada Kamis (7/2/2019) mendatang pukul 20.30 atau 19.30 waktu Indonesia barat, Asia's Got Talent akan menampilkan sejumlah peserta berbakat dari 17 negara berusia mulai dari 6—69 tahun.

Musisi dunia yakni Anggun, David Foster dan Jay Park yang kembali duduk di jajaran kursi juri pun sudah memiliki penilaian khusus akan para peserta. David Foster misalnya. Dia menginginkan para peserta di setiap penampilannya tidak tampil secara monoton dan terkesan membosankan. Dia menginginkan seluruh peserta selalu meningkatkan penampilan sehingga mampu membuat dirinya dan juri lainnya terkesan.

"Saya tidak suka konsistensi karena konsisten berarti berada di level yang sama. Menurut saya, Anda perlu meningkatkan permainan Anda setiap saat. Kalau tidak, itu tidak mengesankan kami dan itu tidak mengesankan penonton dan mereka akan bosan," kata David saat ditemui SINDOnews di Pinewood Iskandar Malaysia Studios, Malaysia beberapa waktu lalu.



"Jadi kita harus membuat sesuatu yang berbeda dan dibutuhkan perbaikan untuk meningkatkan permainan yang lebih berwarna. Itu akan membuat orang terkesan. Tapi jika sama (konsistensi), Anda akan gagal," tambahnya.

Anggun yang juga menjadi juri ajang pencarian bakat menyanyi The Voice di GTV, mengatakan bahwa masih banyak masyarakat Asia yang malu-malu dan menahan dirinya meski mereka memiliki bakat yang luar biasa. Karena itu, dia menginginkan setiap peserta nantinya lebih terbuka dan tidak malu-malu saat tampil dihadapan para juri dan dunia serta tampil secara maksimal juga totalitas.

"Kita tidak boleh lupa bahwa sebagai orang Asia, kita agak pemalu. Kita banyak menahan diri. Jadi pertunjukan semacam ini (Asia's Got Talent) membantu orang untuk lebih di luar sana, menjadi lebih terbuka, menjadi bagian dari dunia karena dunia sedang terjadi saat kita berbicara, dan siapa pun dapat melakukannya jika Anda benar-benar menaruh hati dan jiwa Anda ke dalamnya," kata Anggun.

Selain David Foster, Anggun dan Jay Park yang bertugas untuk menentukan para peserta yang lolos ke babak selanjutnya dalam lima episode pertama, nantinya masyarakat yang sekaligus bertindak sebagai juri keempat juga memiliki kesempatan menggunakan hak suara mereka dalam episode semifinal demi menentukan juara akhir.

AXN juga telah bekerja sama dengan Google dalam menambahkan Google Assistant Action untuk menikmati acara ini, sehingga para penggemar bisa berinteraksi dengan pembawa acara yaitu Alan Wong dan Justin Bratton, serta mempelajari ajang ini secara lebih lanjut. Para penggemar bisa mengaktifkan Google Assistant, dan cukup menyebutkan Talk to Asia's Got Talent untuk memulai obrolan. Dengan hadiah senilai USD100.000 yang dapat mengubah hidup seseorang, siapa yang akan memperoleh buzzed dan kelak menerima golden buzzers yang bergengsi? Semuanya akan terungkap di Asia's Got Talent, hanya di AXN, wadah orang-orang berbakat. Asia’s Got Talent akan tayang perdana pada 7 Februari mendatang di AXN yang bisa diakses di MNC Vision Channel 154.
(alv)
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak