7 Makanan Tinggi Kalori untuk Menambah Berat Badan

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:39 WIB
loading...
7 Makanan Tinggi Kalori untuk Menambah Berat Badan
Mengonsumsi makanan tinggi kalori bisa membantu menambah berat badan. Namun, pastikan asupan yang dimakan merupakan makanan sehat, seperti halnya kacang. Foto/Food & Nutrition Magazine
A A A
JAKARTA - Mengonsumsi makanan tinggi kalori bisa membantu menambah berat badan. Namun, pastikan asupan yang dimakan merupakan makanan sehat, seperti halnya kacang, alpukat, hingga susu.

Di sisi lain, menambah berat badan bisa menjadi tantangan jika Anda memiliki metabolisme yang cepat atau memiliki pola makan yang terbatas atau nafsu makan yang buruk. Namun, menambahkan beberapa makanan berkalori tinggi dapat membantu menambah berat badan , dan massa otot.

Namun, Anda harus melakukan latihan kekuatan secara konsisten untuk mencegah peningkatan massa lemak. Mengonsumsi makanan yang membantu Anda menambah berat badan dalam diet juga membantu meningkatkan stamina dan tingkat energi.

Makanan Tinggi Kalori untuk Menambah Berat Badan



Berikut makanan tinggi kalori untuk menambah berat badan dilansir dari Stylecraze, Minggu (5/5/2024).



1. Selai Kacang


Selai kacang dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk menambah berat badan. Dua sendok makan selai kacang mengandung 191 kalori, 7 g protein, 16 g lemak, dan 7 g karbohidrat.

Mengonsumsi selai kacang jenis apa pun setiap hari sebagai camilan atau dengan irisan buah tidak menyebabkan penambahan berat badan yang signifikan. Namun, konsumsi rutinnya dapat memberi Anda pengendalian berat badan yang lebih baik.

2. Produk Susu Penuh Lemak


Susu penuh lemak adalah yang terbaik, baik Anda sedang mencoba menurunkan atau menambah berat badan. Saat Anda mencoba menambah berat badan, Anda mendapat manfaat dari lemak sehat, mineral, dan protein yang ada dalam susu utuh atau susu penuh lemak.

Satu cangkir (244 g) susu utuh atau susu penuh lemak memberikan 149 kalori energi, 8 g protein, dan 8 g lemak. Susu penuh lemak dengan suplemen protein atau bubuk protein whey dan buah-buahan (seperti pisang atau beri) merupakan smoothie berkalori tinggi terbaik untuk menambah berat badan, membentuk massa otot, dan meningkatkan pemulihan otot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)