Scoot Buka Rute Penerbangan Baru dengan Pesawat Embraer E190-E2, Sasar Thailand dan Malaysia

Rabu, 08 Mei 2024 - 16:55 WIB
loading...
Scoot Buka Rute Penerbangan Baru dengan Pesawat Embraer E190-E2, Sasar Thailand dan Malaysia
Scoot membuka rute penerbangan baru dengan pesawat Embraer E190-E2. Maskapai penerbangan bertarif rendah ini membuka rute Singapura - Thailand, dan Malaysia. Foto/dok Scoot
A A A
SINGAPURA - Scoot , anak perusahaan Singapore Airlines (SIA) membuka rute penerbangan baru dengan pesawat Embraer E190-E2. Maskapai penerbangan bertarif rendah ini membuka enam rute baru sekaligus yakni Singapura - Thailand, dan Singapura - Malaysia.

Berbeda dari rute penerbangan lainnya, kali ini Scoot dengan pesawat Embraer E190-E2 menyasar kota-kota kecil yang ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. Mulai dari Koh Samui, Krabi, Hat Yai dan Kuantan di Thailand, serta Miri hingga Sibu di Malaysia.

"Memiliki enam tujuan dan destinasi baru. Tujuan kami di Thailand diikuti oleh Malaysia," kata Chief Executive Officer Scoot Leslie Thng saat media roundtable di SIA Training Centre, Singapura pada Senin, 6 Mei 2024.

Enam rute penerbangan Scoot ini dikenal sebagai destinasi wisata yang memiliki keindahan pariwisata alam dan kotanya. Seperti halnya Krabi yang terkenal dengan pemandangan terumbu karang dan pantai yang memukau.



Hal tersebut membuat Krabi menjadi surga bagi wisatawan yang ingin rehat sejenak dari kehidupan perkotaan yang ramai. Sedangkan Hat Yai merupakan kota modern dan multikultural.

Hat Yai juga menawarkan perpaduan budaya Thailand, Tionghoa, dan Melayu, yang mana ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kota yang berada di selatan Thailand tersebut. Di sisi lain, destinasi wisata ini menjanjikan pengalaman liburan tak terlupakan dengan pasar malam dan kuliner yang memanjakan.

"Hal ini akan membantu meningkatkan konektivitas jaringan hub udara Singapura di Asia Tenggara," jelas Menteri Perhubungan Singapura Chee Hong Tat saat peluncuran penerbangan perdana pesawat Embraer E190-E2 di Terminal 1 Bandara Changi, Singapura pada Selasa, 7 Mei 2024.

"Sektor penerbangan telah pulih dengan pesat sejak pandemi Covid-19. Penumpang lalu lintas di Bandara Changi melampaui tingkat sebelum pandemi pada kuartal pertama tahun ini," sambungnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)