MLA Hadirkan Program Global Aussie Beef Mates, Chef Indonesia dan Jepang Kolaborasi

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:07 WIB
loading...
MLA Hadirkan Program Global Aussie Beef Mates, Chef Indonesia dan Jepang Kolaborasi
Meat and Livestock Australia (MLA) dan Trade and Investment Queensland berkolaborasi menghadirkan program global Aussie Beef Mates. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Meat and Livestock Australia (MLA) dan Trade and Investment Queensland (TIQ) berkolaborasi untuk menghadirkan program global Aussie Beef Mates.

Program ini menggandeng chef andal ternama Jepang, Chef Hiroki 'Hulk' Kato dan Chef Edi Pancamala dari Indonesia.



Keduanya berkolaborasi menampilkan kebolehannya dalam memasak untuk menciptakan serangkaian hidangan lezat menggunakan daging sapi Australia dari Queensland.

Kedua chef hebat tersebut telah mengkurasi berbagai menu spesial yang akan disajikan dengan sentuhan Jepang. Mengusung tema ‘From Tokyo to Jakarta Culinary Journey’, Chef Hiroki 'Hulk' Kato dan Chef Edi Pancamala akan menunjukkan keserbagunaan dan kualitas daging sapi Australia melalui hidangannya.

Sebelum mencicipi menu spesial hasil tangan Chef Edi Pancamala dan Chef Hiroki 'Hulk' Kato, para tamu undangan yang hadir juga mendengar sesi talk show bersama dengan ahli gizi Emilia Elfiranti Achmadi mengenai ‘Food Quality’.

Setelah itu, ada sebuah demo memotong daging wagyu King River yang menjadi daging khas asal Queensland, Australia. Chief Representative MLA Indonesia, Christian Haryanto menjelaskan bahwa daging King River menjadi daging kualitas terbaik yang dihasilkan oleh Queensland.

“King River ini adalah daging sapi dari Queensland. Nantinya teman-teman yang hadir juga bisa menikmati wagyu dari daging khas Queensland ini,” ujar Chetistian Haryanto dalam Aussie Beef Mates ‘From Tokyo to Jakarta Culinary Journey’ di Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk (PIK), Rabu (8/5/2024).

Christian Haryanto mengungkap Chef Edi Pancamala dan Chef Hiroki 'Hulk' Kato akan mengolah daging tersebut menjadi menu khas Jepang yang otentik sekaligus nikmat karena menggunakan daging wagyu King River yang berkualitas dan terkenal di Queensland, Australia.

“Wagyu ini tuh bagus banget, jadi nanti Chef Edi dan Chef Kato akan membuat sebuah menu yang dibuat ala Jepang. Jadi karena chefnya juga didatangkan langsung dari Jepang, maka taste-nya tentu asli Jepang,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)