Di Balik Lagu Bukan Sebuah Rindu, Single Baru Andmesh yang Digarap Yovie Widianto 4 Tahun

Kamis, 09 Mei 2024 - 00:21 WIB
loading...
Di Balik Lagu Bukan Sebuah Rindu, Single Baru Andmesh yang Digarap Yovie Widianto 4 Tahun
Yovie Widianto berbagi cerita lagu ciptaannya yang dinyanyikan Andmash Kamaleng, Bukan Sebuah Rindu. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Komposer Yovie Widianto berbagi cerita dari lagu ciptaannya yang dinyanyikan Andmesh Kamaleng , "Bukan Sebuah Rindu." Tembang itu dibuat dengan proses yang panjang dan dinilai sebagai lagu yang luar biasa.

Single bergenre pop ini berkisah gagal move on (gamon) digarap mulai 2018. Setahun kemudian, Yovie mengaku dilanda Covid-19. Kondisi itu membuat proyek kerja sama Yovie and His Friends serta Hits Record menemui hambatan.



Namun, di balik kendala itu, Yovie Widianto tak patah semangat dan terus berdiskusi satu sama lain. Hingga akhirnya naik ketahap rekaman dan secara resmi dirilis hari ini.

"Sebenarnya ketemu Andmesh sebelum pandemi lalu, ketika mau proses workshop tiba tiba pandemi jadi makin susah ketemu. Tetapi secara harmonis lagu itu yang menarik disini ada transforsisi modulasi," ujar Yovie Widianto dalam konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan Rabu (8/5/2024).

"Saya sendiri waktu ketemu Andmesh ya sudah langsung rekaman aja tapi waktu menuju proses rekamannya lama lagi," kata dia lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Andmesh Kamaleng menambahkan bahwa kendala lain dihadapi selama proses pembuatan single "Bukan Sebuah Rindu", tetapi aransemennya sempat beberapa kali dibongkar pasang.

Namun berkat kejeniusan Yovie Widianto serta kerja keras tim di belakang layar, akhirnya resmi dirilis. Rencanakan akan tayang perdana di YouTube Yovie Widianto pada Jumat 10 Mei 2024 Pukul 00.00 WIB.

"Kalau aransemen memang sudah di rubah beberapa kali akhirnya, Arsy ngejahit dan kita semua di belakang layar puas dengan karya ini," papar Andmesh.

Kendati demikian, pelantun Cinta Luar Biasa ini mengaku bahagia dan lega, pasalnya lagu "Bukan Sebuah Rindu" ini berhasil dirilis. Terlebih lagi sukses berkolaborasi dengan Yovie Widianto dan Arsy Widianto, kini tak diragukan lagi dalam industri musik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)