5 Tips Liburan Nyaman di Cuaca Panas, Perhatikan Busana yang Dikenakan

Jum'at, 10 Mei 2024 - 04:43 WIB
loading...
5 Tips Liburan Nyaman di Cuaca Panas, Perhatikan Busana yang Dikenakan
Wisaat di momen libur panjang saat cuaca panas tetap bisa menyenangkan. Salah satunya dengan memerhatian busana yang dikenakan. Foto/ news24
A A A
JAKARTA - Libur panjang menjadi momentum untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di luar ruangan, termasuk berwisata di Indonesia Aja.

Namun, Indonesia belakangan ini tengah dilanda cuaca panas. Sejumlah wilayah di Tanah Air mengalami suhu panas dan menyebabkan rasa tak nyaman.



Bila Anda ingin berwisata di outdoor di libur panjang ini, ada beberapa tips yang perlu disiapkan. Ini membantu Anda agar tetap nyaman saat liburan di cuaca panas.

Berikut tips berwisatasaat outdoor di tengah cuaca panas agar tetap nyaman, dilansir Latinas Who Travel.

Tips Liburan Nyaman di Cuaca Panas

1. Memilih Pakaian yang Tepat
Tips pertama ialah memilih pakaian yang tepat. Ini jadi langkah awal yang tepat agar tetap nyaman saat liburan outdoor di musim panas.

Saat cuaca panas, pakaian longgar memberikan sirkulasi udara yang lebih baik dan membantu menjaga tubuh tetap sejuk. Pilihlah pakaian yang tidak terlalu ketat di tubuh Anda dan terbuat dari bahan yang ringan dan menyerap keringat seperti katun atau linen. Pakaian longgar juga memungkinkan kulit Anda bernapas dan mencegah keringat berlebih.

2. Kurangi Penggunaan Aksesoris
Kemudian mengurangi penggunaan aksesoris. Meskipun aksesori seperti kalung, gelang, dan anting dapat mempercantik gaya Anda, aksesori yang berlebihan dapat membuat Anda merasa lebih panas.

Pilih aksesoris yang simpel dan ringan. Misalnya, kenakan gelang karet daripada gelang logam berat. Ini akan membantu Anda tetap nyaman tanpa mengorbankan penampilan Anda.

3. Gunakan Sunscreen
Selanjutnya menggunakan sunscreen atau tabir surya saat berada di luar ruangan. Menggunakan tabir surya merupakan langkah penting dalam melindungi kesehatan kulit Anda di cuaca panas.

Sinar UV dari matahari dapat merusak kulit dan meningkatkan risiko kanker kulit. Pilihlah tabir surya dengan SPF tinggi dan gunakan secara rutin, terutama jika Anda beraktivitas di luar ruangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)