alexametrics

Telur Jadi Sumber Protein Utama Anda? Perhatikan Dulu Manfaatnya

loading...
Telur Jadi Sumber Protein Utama Anda? Perhatikan Dulu Manfaatnya
Telur punya rasa lezat yang disukai banyak orang. Nah, jika Anda menjadikan telur sebaga sumber protein utama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Telur tidak hanya lezat, tetapi juga sangat fleksibel untuk dibuat apa saja. Untuk masakan misalnya, ada begitu banyak cara memasak telur dan rasanya sama lezatnya dalam bentuk apapun. Baik direbus, telur dadar, orak-arik, atau lainnya.

Seperti diketahui, telur adalah sumber protein yang kaya. Banyak dari kita yang bersalah membuang kuning telur karena diyakini memakan telur bagian dalam ini akan mengalahkan aspek kesehatan dari memakan telur.

Namun, harus diketahui, satu telur memiliki hampir 6 gram protein dan jika Anda membuang kuningnya, Anda hanya mendapatkan sekitar 4 gram protein per telur. (Baca juga: Anak Bertubuh Pendek Belum Tentu Stunting, Apa Bedanya?)
Telur Jadi Sumber Protein Utama Anda? Perhatikan Dulu Manfaatnya

Sementara, protein sangat penting untuk menurunkan berat badan serta membangun otot. Para ahli menyarankan seseorang harus memiliki antara 60-90 gram protein sepanjang hari, tergantung pada berat badan.



Dan jika telur adalah sumber utama protein, Anda harus memasukkan sebanyak mungkin telur dalam makanan. Jika Anda hanya makan putih telur saja, Anda harus menambah jumlahnya lagi. Cobalah memasukkan kacang hitam, kacang merah, dan keju untuk memiliki beragam protein.
Telur Jadi Sumber Protein Utama Anda? Perhatikan Dulu Manfaatnya

Telur juga bisa menjadi makanan yang lezat. Misalnya membuat telur orak-arik. Agar makanan ini dapat menyempurnakan kesehatan tubuh, bisa ditambahkan bayam, jamur dan paprika.

Untuk telur rebus, bisa dikombinasikan dengan alpukat sehingga menghasilkan protein dan lemak sehat yang sempurna. Bisa juga membuat telur menjadi omelette atau dadar. Agar sehat, campurkan telur dadar keju dengan kayu manis dan bayam untuk membangun kekebalan tubuh. Selamat mencoba.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak