alexametrics

Nonton Film Keluarga Cemara, Menpora Gugah Rasa Nasionalime Penonton

loading...
Nonton Film Keluarga Cemara, Menpora Gugah Rasa Nasionalime Penonton
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengajak seluruh penonton untuk menyanyikan Indonesia Raya sebelum film Keluarga Cemara diputar. / Foto: KoranSINDO/Iman Firmansyah
A+ A-
JAKARTA - Di salah satu studio gedung bioskop Djakarta Theater, Kamis (31/1) malam, berkumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hal tersebut terjadi, setelah Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengajak seluruh penonton untuk menyanyikan Indonesia Raya sebelum film Keluarga Cemara diputar.

Imbauan menyanyikan Indonesia Raya sebelum pemutaran film di bioskop itu dinilai sudah sesuai dengan Instruksi Presiden nomor 28 dalam poin pertama yakni Penanaman Kembali Rasa Bangga dan Cinta Pancasila.

Menpora Imam Nahrawi bersama Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam; aktris Nirina Zubir, dan para penonton pun tampak penuh semangat menyanyikan lagu kebangsaan.



"Itu kan sekadar himbauan, terserah mau diikuti atau tidak. Toh itu kan tidak menyita waktu banyak kok. Itu menunjukkan bahwa di mana pun kita berada, tetap menunjukkan rasa nasionalisme kita. Seperti di gedung bioskop ini, enggak apa-apa kok menurut saya," ungkap Menpora saat ditemui usai menonton film.

Menurut menteri yang akrab disapa Cak Imam itu, imbauan menyanyikan lagu kebangsaan tersebut sudah disampaikan kepada pengelola gedung pemutaran film. "Itu enggak lama kok, maksimal dua setengah menit. Artinya kalau dua setengah menit sebelum nonton kita menyanyikan Indonesia Raya, semoga rasa cinta kita terhadap Merah-Putih semakin kuat," sambungnya.

Sementara, Asrorun Niam lebih menyoroti kisah di balik film Keluarga Cemara tersebut. Menurutnya, film ini banyak memberikan contoh bagi masyarakat dan pemuda khususnya untuk memiliki jiwa kepemimpinan.

"Film ini dibentuk dari sejauh mana keberhasilan dia dalam ujian kepemimpinan di level yang paling kecil yakni keluarga. Kepemimpinan keluarga yang sukses itu menjadi salah satu prasyarat dalam kepemimpinan publik," tutur Niam.

Senada dengan Niam, Nirina Zubir, yang menjadi pemeran utama film itu, mengatakan, film ini bisa menjadi contoh untuk menguatkan jiwa kepemimpinan. Agar para calon pemimpin nantinya bisa belajar melakukan proses pendewasaan diri.

"Terima kasih sudah menonton Keluarga Cemara. Film ini berkisah tentang menguatkan kepemimpinan, karena film ini juga merupakan sebuah proses untuk pendewasaan diri kita dan saya sebagai pemeran," pungkas Nirina.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak