5 Makanan Paling Pantang Dihangatkan Kembali, Bayam Bisa Jadi Racun

Senin, 13 Mei 2024 - 08:08 WIB
loading...
5 Makanan Paling Pantang Dihangatkan Kembali, Bayam Bisa Jadi Racun
Ada beberapa jenis makanan yang tidak bisa dipanaskan karena bisa memicu masalah kesehatan. Salah satunya bayam. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Kebiasaan menghangatkan makanan sering kali dilakukan ibu-ibu di rumah agar tidak mudah basi dan lebih terasa nikmat saat disantap. Namun, tidak semua jenis makanan bisa dihangatkan kembali.

Ada beberapa jenis makanan yang tidak bisa dipanaskan karena bisa memicu masalah kesehatan. Melansir akun X @eatsimple_x, berikut beberapa jenis makanan yang tidak boleh dihangatkan kembali.


Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan

1. Telur Rebus
Kandungan protein dalam telur dapat berubah menjadi toksin jika dihangatkan kembali. Lebih baik makan telur rebus dalam keadaan segar.

2. Kentang
Kentang yang dihangatkan kembali dapat menyebabkan perubahan struktur pati menjadi lebih sulit dicerna, yang dapat mengganggu pencernaan.

3. Ayam
Ayam yang dihangatkan kembali dapat menjadi sumber bakteri jika tidak disimpan atau dipanaskan dengan benar. Lebih baik memasak ayam segar.



4. Bayam
Bayam mengandung nitrat yang dapat berubah menjadi senyawa beracun jika dihangatkan kembali. Lebih baik makan bayam segar atau direbus sekali saja.

5. Jamur
Jamur yang dihangatkan kembali dapat menjadi sumber bakteri dan menyebabkan keracunan makanan. Lebih baik makan jamur segar atau simpan dalam keadaan dingin.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)
pixels