Raja Charles III Kehilangan Indra Perasa Efek Samping dari Pengobatan Kanker

Rabu, 15 Mei 2024 - 20:30 WIB
loading...
Raja Charles III Kehilangan Indra Perasa Efek Samping dari Pengobatan Kanker
Raja Charles III dikabarkan kehilangan indra perasa di tengah perjuangannya melawan penyakit kanker yang diidapnya. Hal ini disampaikan langsung oleh sang raja. Foto/Reuters
A A A
INGGRIS - Raja Charles III dikabarkan kehilangan indra perasa di tengah perjuangannya melawan penyakit kanker yang diidapnya. Hal ini disampaikan langsung oleh sang raja saat menghadiri pertemuan kerajaan baru-baru ini dengan putranya, Pangeran William.

Dilansir dari Aceshwozbiz, Rabu (15/5/2024) kehilangan indra perasa, dikatakan Raja Charles III merupakan efek samping dari pengobatan kanker yang dijalaninya. Mantan suami Putri Diana ini diketahui mengidap penyakit mematikan tersebut sejak Februari 2024.

Saat berkunjung ke Museum Terbang Angkatan Darat di Hampshire, Inggris, raja berusia 75 tahun tersebut berbagi pengalaman dengan veteran Angkatan Darat Inggris Aaron Mapplebeck. Ia membahas dampak pengobatan kanker yang dijalaninya.

"Hal yang sama juga terjadi pada saya," kata Charles memulai pembicaraannya tentang efek samping kemoterapi yang sering diabaikan, termasuk ageusia, istilah medis untuk hilangnya rasa.

Raja Charles III Kehilangan Indra Perasa Efek Samping dari Pengobatan Kanker

Foto/Aceshowbiz





Dr. Gareth Nye dari Chester Medical School dan Dr. Lawrence Cunningham, menghubungkan kondisi ini dengan cara obat kemoterapi memengaruhi sel-sel tubuh. Termasuk sel-sel di indra perasa dan kelenjar ludah.

Terlepas dari tantangan yang ada, para dokter menyarankan strategi untuk mengurangi dampak ini. Seperti menggunakan makanan berbau tajam untuk merangsang indra perasa atau beralih ke peralatan makan plastik untuk menghindari rasa logam.

Hal ini diungkap Charles di tengah ketegangan hubungan dengan putra bungsunya, Pangeran Harry, yang kembali ke London untuk memperingati 10 tahun Invictus Games.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)
pixels