5 Cara Mendapatkan Kulit Glowing di Musim Panas, Ampuh Hindari Penuaan Dini

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:15 WIB
loading...
5 Cara Mendapatkan Kulit Glowing di Musim Panas, Ampuh Hindari Penuaan Dini
Musim panas dapat menimbulkan masalah bagi kulit, seperti jerawat, kekeringan dan warna kusam. Foto/ getty
A A A
JAKARTA - Musim panas dapat menimbulkan masalah bagi kulit , seperti jerawat, kekeringan dan warna kusam. Apalagi, banyak wanita yang tidak tahu cara terbaik merawat kulit saat musim panas.

Dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat, Anda bisa memastikan kulit menjadi glowing dan tetap terlindungi. Dikutip healths hots, berikut tips kulit glowing di musim panas.



1. Tetap terhidrasi
Minum cukup air sepanjang hari akan membersihkan tubuh dan membuang racun. Proses ini memurnikan darah Anda, memberi Anda kulit yang sehat dan bercahaya. Suhu tinggi saat musim panas dapat menyebabkan dehidrasi, membuat kulit kering dan kasar serta menyebabkan beberapa masalah kulit, seperti jerawat. Jadi, minumlah setidaknya delapan gelas air sehari dan sertakan makanan yang menghidrasi seperti semangka, mentimun, dan jeruk ke dalam makanan Anda.

2. Eksfoliasi
Panas musim panas dapat menyebabkan pori-pori lebih terbuka, yang dapat tersumbat oleh minyak dan kotoran serta memerangkap bakteri, menyebabkan jerawat, dan noda di wajah Anda. Solusi terbaik adalah eksfoliasi!

Penting untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan meningkatkan pergantian sel, sehingga menghasilkan kulit yang lebih halus dan cerah. Gunakan exfoliant yang lembut 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan kulit segar, bercahaya, dan sehat.

3. Melembabkan kulit
Menerapkan pelembab sangat penting untuk menjaga kulit Anda tetap ternutrisi dan terhidrasi di musim panas. Ini membantu mengurangi risiko kekeringan, jerawat, dan tanda-tanda penuaan yang tertunda. Pilih pelembab yang ringan dan nonkomedogenik untuk menjaga kulit Anda tetap lembut dan kenyal. Carilah bahan-bahan seperti asam hialuronat dan gliserin, yang membantu mengunci kelembapan tanpa menyumbat pori-pori.

4. Perlindungan antioksidan
Antioksidan dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan faktor stres lingkungan. Nutrisi ini mendorong aliran darah dalam tubuh, merangsang regenerasi sel kulit dan mencegah banyak masalah kulit. Dapat juga membantu mencerahkan kulit. Carilah produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan ekstrak teh hijau.



5. Tidur nyenyak
Kurang tidur dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata, warna kulit kusam, dan meningkatkan tingkat stres, yang semuanya dapat berdampak buruk pada kulit Anda. Tidur nyenyak dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan, termasuk kulit Anda.

Selama tidur, tubuh Anda memperbaiki dan meregenerasi sel, termasuk sel kulit, sehingga menghasilkan kulit yang lebih muda dan bercahaya. Usahakan untuk tidur selama 7-9 jam tanpa gangguan setiap malam agar kulit Anda memiliki cukup waktu untuk melakukan peremajaan.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)
pixels