5 Rekomendasi Wisata Pinggir Sungai di Sentul, Tiket Masuk cuma Rp15 Ribu

Minggu, 19 Mei 2024 - 16:41 WIB
loading...
5 Rekomendasi Wisata Pinggir Sungai di Sentul, Tiket Masuk cuma Rp15 Ribu
Sentul mulai dirilik sebagai tempat wisata warga Jabodetabek. Selain dekat dan antimacet, ada wisata sungai dan curug. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Sentul mulai dirilik sebagai tempat wisata warga Jabodetabek. Selain dekat dan terhindar dari kemacetan, Sentul menawarkan wisata pinggir sungai yang menarik dan curug yang mampu memanjakan mata.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi wisata pinggir sungai di Sentul, Bogor, Jawa Barat untuk dinikmati bersama orang terkasih di libur panjang ini.


Wisata Pinggir Sungai di Sentul

1. Curug Leuwi Hejo

Air terjun Leuwi Hejo terletak di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat ini bisa menjadi pilihan liburan yang dekat dengan Jakarta.

Leuwi Hejo yang disebut banyak orang dengan julukan Green Canyon Bogor ini memiliki airnya yang jernih kehijauan.

Leuwi Hejo tidak hanya ada satu air terjun, tetapi ada 5 curug yang tersebar di beberap lokasi, di mana curug satu dengan curug lainnya berjarak sekira 5-10 menit perjalanan. Pengunjung yang datang pun hanya dikenai tiket masuk Rp15 ribu.

2. Kali Watu

Kali Watu menawarkan pengalaman unik dengan suasana makan yang berlokasi di tepi sungai. Ini menjadi sensasi healing menyenangkan. Apalagi, ditemani udara sejuk dan alam yang asri.

Kali Watu terletak di Kp. Cilaya, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Bagi yang merasa belum paus dengan menikmati alam di kawasan Sentul ini, bisa juga menginap.
5 Rekomendasi Wisata Pinggir Sungai di Sentul, Tiket Masuk cuma Rp15 Ribu

3. Curug Leuwi Kunten

Curug Leuwi Kunten memiliki air yang masih jernih. Suasananya yang asri, membuat pengunjung merasakan alam yang jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota sehingga bisa melepas kepenatan.

Wisatawan bisa bersantai sambil menikmati kopi atau bisa bermain air di pinggir sungai. Ada juga penyewaan pelampung untuk memaksimalkan wisatawan barmain air.

Bagi yang penasaran, Curug Leuwi Kunten berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Jadi, lokasinya cukup terjangkau dari Jakarta dengan akses jauh dari kemacetan.

4. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari dikenal juga dengan nama Curug Bojong Koneng. Konon, pada zaman dahulu, curug ini dipercaya menjadi tempat pemandian bidadari. Inilah yang menjadi asal mula nama Air Terjun Bidadari.

Tak heran jika curug ini memiliki alam yang indah. Salah satunya keberadaan air terjun yang cukup tinggi. Wisatawan pun bisa menikmatinya air terjun ini di bawahnya.

Lokasinya berada di Sentul Paradise Park, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Untuk tiket masuk Rp30 ribu (weekdays) dan Rp40 ribu (weekend).
5 Rekomendasi Wisata Pinggir Sungai di Sentul, Tiket Masuk cuma Rp15 Ribu



5. Kedai Tepi Sungai Leuwi Goong

Kedai Tepi Sungai berada di Kampung Leuwi Goong, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Tempat ini bisa menjadi pilihan libur panjang pekan ini.

Pengunjung bisa bermain di aliran sungai dan bersantai di pinggiran sungai. Bisa duduk berkumpul keluarga dengan lesehan atau di gazebo yang ada.

Untuk masuk ke wisata ini, wisatawan dikenakan biaya Rp15 Ribu (weekdays) dan Rp20 (weekand).
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)
pixels