Wisata Antimacet di Sukabumi, Bukit Karang Parapotret Jadi Spot Instagrammable

Senin, 20 Mei 2024 - 04:43 WIB
loading...
Wisata Antimacet di Sukabumi, Bukit Karang Parapotret Jadi Spot Instagrammable
Wisata di Sukabumi bisa menjadi pilihan bagi mereka yang tidak suka kemacetan, terlebih di momen libur panjang ini. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Wisata di Sukabumi bisa menjadi pilihan bagi mereka yang tidak suka kemacetan, terlebih di momen libur panjang ini.

Ada beberapa wisata yang direkomendasikan untuk liburan bersama keluarga. Tidak hanya dapat menghindari kemacetan, juga memiliki alam yang memesona. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya.


Wisata di Sukabumi

1. Bukit Durian Sagara

Bukit Durian Sagara bisa menjadi salah satu destinasi pilihan. Sesuai namanya, tempat ini berada di dataran tinggi, tepatnya di Desa Sukamaju, Cikakak, Sukabumi, Jawa Barat.

Wisatawan tidak hanya dapat menikmati alam yang indah dari atas ketinggian, juga bisa sampil menikmati buah durian yang lezat. Ada juga sejumlah spot untuk foto yang instagrammable, seperti jembatan kayu.

Untuk menikmati wisata ini, wisatawakan dikenakan biaya masuk Rp5 ribu!

2. Bukit Karang Parapotret

Bukit Karang Parapotret juga berada di dataran tinggi dengan alam yang instagrammable, di mana wisata ini terhampar di atas lahan seluas 12 hektare.

Bukit Karang Para berada di Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu. Harga tiket masuknya pun relatif terjangkau, tiket masuk dan parkie Rp4 ribu.

3. Pantai Citepus

Beralih ke pantai. Anda pun bisa mencoba berkunjung ke Pantai Citepus di kawasan Pelabuhan Ratu. Lokasinya cukup strategis, yakni di tepi jalan raya, tepatnya di Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Namun, tepat ini bisa dibilang antikemacetan.

Harga tiket masuk Pantai Citepus dibanderol Rp5 ribu per orang dan untuk kendaraan roda dua Rp10 ribu dan Rp30 ribu untuk kendaraan roda empat.

4. Curug Puncak Manik

Bagi wisatawan yang suka tantangan, bisa berpetualang dengan mengunjungi Curug Puncak Manik yang berada di kawasan Geopark Ciletuh. Pasalnya, untuk sampai ke Curug Puncak Manik ini, wisatawan harus menuruni seribu anak tangga.

Namun, terbayarkan saat melihat keindahan Curug Puncak Manik, di mana terdapat dua aliran air terjun dengan kolam yang cukup dalam.


5. Danau Batu Bacan

Danau Batu Bacan sebenarnya bekas lubang galian yang terisi air hujan. namun, bebatuan di sekitar danau yang membuat warnanya menjadi kehijauan. Danau Batu Bacan memiliki view yang begitu menarik, terlebih bagi yang suka foto.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)
pixels