MNC Life Bersama MNC Peduli Berbagi Ilmu dan Tanamkan Minat Baca untuk Anak Yatim Piatu

Senin, 20 Mei 2024 - 22:15 WIB
loading...
MNC Life Bersama MNC Peduli Berbagi Ilmu dan Tanamkan Minat Baca untuk Anak Yatim Piatu
MNC Life bersama MNC Peduli berbagi ilmu dan menanamkan minat baca untuk anak yatim piatu dengan mendonasikan buku. Acara ini digelar Senin (20/05/2024). Foto/Syifa Fauziah Ramadhani
A A A
JAKARTA - MNC Life bersama MNC Peduli berbagi ilmu dan menanamkan minat baca untuk anak yatim piatu dengan mendonasikan buku. Acara ini digelar di Yayasan Yatim Dhuafa Jati Baru, Jakarta, Senin (20/05/2024).

Direktur Utama MNC Life Risye Dillianti mengatakan program ini merupakan bagian dari komitmen MNC Life dalam mendukung pendidikan dan meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak Indonesia, khususnya di panti asuhan.

“Kami berharap melalui program ini, anak-anak dapat memahami pentingnya membaca buku sebagai jendela dunia dan dapat meraih cita-cita mereka," kata Risye di Panti Asuhan Yayasan Yatim Dhuafa Jati Baru, Jakarta, Senin (20/05/2024).

Menurut Risye mencintai buku di usia dini sangat baik. Dengan kegiatan ini juga bertujuan untuk membiasakan anak membaca buku yang ringan dan mengurangi ketergantungan pada gadget.



“Jadi untuk mengurangi ketergantungan pada gadget dan sosial media karena dengan membaca, kita memiliki kesempatan untuk belajar dan gimana kita akan berbagi apa yang kita baca tersebut,” jelasnya.

Risye mengaku senang ketika melihat antusias dari anak-anak panti asuhan mendapatkan buku-buku bacaan. Ia pun mengatakan program seperti ini akan terus berlanjut.

“(antusias) Senang sih, abis ini kita bikin acara story telling dengan teman-teman dari MNC Life kepada anak-anak yang ada di panti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Risye menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata dari pelaksanaan program corporate social responsibility (CSR) MNC Life yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat.



“Kegiatan yang kami lakukan berkelanjutan. Kemarin sudah ada pengumpulan buku dan agenda untuk kunjungan ke sini (panti asuhan) secara rutin," paparnya.

"Nantinya akan ada kegiatan belajar mengajar yang dilakukan dengan cara yang santai dan ringan. Rencananya akan dilakukan di musim sekolah untuk mengisi kegiatan anak-anak,” tandasnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)
pixels