3 Kebiasaan Pagi yang Bikin Kurus, Cepat Turunkan Berat Badan

Rabu, 22 Mei 2024 - 06:00 WIB
loading...
3 Kebiasaan Pagi yang Bikin Kurus, Cepat Turunkan Berat Badan
Kebiasaan pagi yang membuat kurus melibatkan kombinasi dari aktivitas fisik, pilihan makanan yang sehat dan kebiasaan yang mendukung metabolisme tubuh. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Kebiasaan pagi yang membuat kurus melibatkan kombinasi dari aktivitas fisik, pilihan makanan yang sehat dan kebiasaan yang mendukung metabolisme tubuh. Cara ini terbukti cepat menurunkan berat badan secara alami dan tanpa efek samping.

Menetapkan rutinitas pagi yang sehat dapat menentukan arah sepanjang hari Anda, terutama dalam mencapai tujuan menurunkan berat badan . Sejak bangun tidur, setiap tindakan diperhitungkan dalam membentuk tubuh dan pikiran Anda ke arah yang positif.

Menerapkan kebiasaan ini di pagi hari secara konsisten dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat. Selalu konsultasikan dengan dokter sebelum memulai program penurunan berat badan baru, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Kebiasaan Pagi yang Bikin Kurus



Berikut kebiasaan pagi yang bikin cepat kurus dan cepat menurunkan berat badan dilansir dari Times of India, Rabu (22/5/2024).



1. Bangun pada Waktu yang Sama


Penelitian menunjukkan bahwa menjaga waktu bangun yang konsisten membantu mengatur jam internal tubuh, yang dikenal sebagai ritme sirkadian. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Behavioral Medicine menemukan bahwa individu yang bangun pada waktu yang sama setiap hari cenderung memiliki persentase lemak tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang memiliki waktu bangun tidak teratur.

Dengan mengikuti jadwal bangun yang konsisten, Anda bisa mengoptimalkan metabolisme tubuh dan tingkat energi, yang penting untuk menurunkan berat badan.

2. Minum Air


Menghidrasi tubuh sangat penting untuk memulai metabolisme dan membantu pencernaan. Meskipun air biasa sangat baik, menambahkan sedikit cairan dapat meningkatkan manfaatnya. Menambahkan irisan lemon tidak hanya menambah rasa tetapi juga menambah vitamin C, yang dikenal karena sifat antioksidannya.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food menunjukkan bahwa air lemon dapat membantu mengurangi berat badan dan persentase lemak tubuh. Bagi mereka yang menyukai makanan manis, satu sendok teh madu dalam air hangat dapat memuaskan keinginan sekaligus menawarkan manfaat antimikroba dan antioksidan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)
pixels