Pohon Terkenal, Kisah Remaja Milenial Terpilih Jadi Taruna/I Akpol

Kamis, 21 Februari 2019 - 22:28 WIB
Pohon Terkenal, Kisah Remaja Milenial Terpilih Jadi Taruna/I Akpol
Pohon Terkenal, Kisah Remaja Milenial Terpilih Jadi Taruna/I Akpol
A A A
Divisi Humas Polri pertama kalinya menghadirkan sebuah film berjudul Pohon Terkenal. Film ini bercerita tentang kehidupan remaja milenial yang terpilih menjadi taruna/taruni Akademi Kepolisian (Akpol). Film yang dibintangi Umay Shahab dan Laura Theux itu sarat dengan pesan pembinaan karakter yang pantang menyerah serta kisah persahabatan, cinta, pengorbanan, kenakalan remaja, dan tentu saja aksi komedi.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal mengatakan, Pohon Terkenal dipilih jadi judul film karena istilah itu populer di dunia kepolisian. Istilah pohon terkenal diberikan kepada taruna dan taruni yang selalu berulah dan tidak taat peraturan.

Ia berharap film ini dapat menonjolkan sisi lain dari seorang polisi yang lebih humanis, baik, dan akrab dengan seluruh masyarakat. “Kita berpikir bahwa film ini kita ingin mempertontonkan kepada masyarakat tentang sisi lain polisi,” kata Iqbal di Epicentrum Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).

Umay Shahab berbagi cerita tentang pengalamannya menjadi taruna Akpol dalam film ini. Ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Umay mengaku butuh perjuangan untuk menurunkan berat badan guna memenuhi syarat karakter yang dia perankan. "Gue kayak yang, 'Badan gue enggak Akpol loh'. Akhirnya sempat nurunin bobot juga," ungkap Umay.

Tak cukup sampai disitu, perjuangan Umay berlanjut hingga saat melakoni syuting di lingkungan Akpol. Di sana, Umay benar-benar mengikuti keseharian taruna lain. “Sempat dikarantina selama seminggu tanpa HP, mengikuti hukuman-hukuman mereka, jadi mengikuti hidup kayak mereka," kisah dia.

Umay mengakui sempat kesulitan mengikuti kebiasaan para taruna Akpol. Terlebih saat diminta lepas dari gadget serta disiplin waktu, Umay benar-benar butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Pohon Terkenal yang disutradarai Monty Tiwa ini akan mulai tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 21 Maret 2019.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)