10 Rekomendasi Kegiatan Seru Mengisi Libur Panjang, Glamping Jadi Tren

Rabu, 22 Mei 2024 - 01:00 WIB
loading...
10 Rekomendasi Kegiatan Seru Mengisi Libur Panjang, Glamping Jadi Tren
Libur panjang atau long weekend telah menanti pada akhir pekan. Anda bisa memulai liburan bersama keluarga sejak Kamis (23/5/2024) hingga Minggu (26/5/2024). Foto/Istock Photo Hxyume
A A A
JAKARTA - Libur panjang atau long weekend telah menanti pada akhir pekan. Di mana Anda bisa memulai liburan bersama keluarga sejak Kamis (23/5/2024) hingga Minggu (26/5/2024).

Libur panjang sendiri menjadi kesempatan yang sempurna untuk beristirahat, menjelajahi tempat baru, dan mencoba aktivitas yang berbeda. Salah satu tren terbaru yang semakin populer adalah glamping (glamorous camping).

Glamping menggabungkan kenyamanan modern dengan pengalaman berkemah di alam. Selain glamping, Anda bisa mengisi libur panjang bersama keluarga atau teman dengan sederet kegiatan seru lainnya.

Rekomendasi Kegiatan Seru Mengisi Libur Panjang



Berikut rekomendasi kegiatan seru mengisi libur panjang seperti dilansir dari Prima, Rabu (22/5/2024).



1. Piknik


Pergi piknik ke taman, destinasi wisata, hingga pantai dapat mengisi waktu liburan bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Cuaca yang cerah seperti saat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin pergi piknik ditemani bekal makanan yang enak untuk disantap.

2. Mengunjungi Museum Seni dan Sejarah


Berkunjung ke museum seni dan sejarah dapat membantumu rileks dengan menikmati berbagai seni sekaligus menambah wawasan dengan mempelajari sejarah yang ada pada museum tersebut.

3. Camping dan Glamping


Bagi Anda yang ingin wisata alam, kegiatan ini sangat cocok untuk meluangkan waktu di alam terbuka dengan menikmati pemandangan yang menyejukkan mata. Anda dapat pergi camping maupun glamping sesuai dengan pilihan.

4. Pantai


Pergi ke pantai untuk mengisi waktu libur menjadi salah satu destinasi yang banyak diminati. Berbagai aktivitas seru dapat Anda lakukan saat pergi ke pantai, seperti berenang, berjemur, bermain pasir, voli, piknik, hingga menikmati sunset dan sunrise. Tak heran, pantai menjadi rekomendasi yang pas untuk mengisi waktu liburan.

5. Mendaki Gunung


Untuk liburan yang lebih menantang, mendaki gunung dapat Anda lakukan bersama teman-teman untuk menikmati keindahan alam dari puncak gunung. Namun perlu diingat, aktivitas ini memerlukan tubuh yang fit dan bugar untuk dapat mendaki dan membutuhkan persiapan yang lengkap.



6. Berkunjung ke Taman Hiburan


Mengunjungi taman hiburan untuk bermain sangat cocok dalam mengisi waktu luang. Bersenang-senang di taman hiburan dapat melepas penat dengan menikmati berbagai wahana dan hiburan lainnya.

7. Menonton Film


Kegiatan seru untuk mengisi liburan lainnya adalah menonton film, baik di bioskop maupun di rumah. Menonton film di waktu luang dapat Anda lakukan ditemani camilan dan minuman yang Anda sukai agar lebih menyenangkan.

8. Wisata Air


Di tengah cuaca yang cerah ini, berenang dapat menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan dengan mengunjungi wisata air. Seperti pantai, air terjun, berendam di wisata air panas, hingga rekreasi taman air dengan menikmati berbagai wahana seru.

9. Mengunjungi Keluarga


Libur panjang menjadi kesempatan bagi keluarga untuk mengunjungi saudara dan kerabat dekat untuk bersilaturahmi dan meluangkan waktu bersama. Anda dapat melakukan berbagai kegiatan menyenangkan dengan keluarga besar saat liburan.

10. Wisata Kuliner


Menikmati makanan enak dapat menaikkan mood. Dengan berwisata kuliner, Anda bisa mengeksplorasi berbagai makanan baru. Terutama mencoba makanan-makanan yang sedang viral.



Kayla Nathaniel Bilbina
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)
pixels