Cinta Penelope Teteskan Air Mata Cerita Kanker di Tubuhnya Tak Kunjung Sembuh

Kamis, 23 Mei 2024 - 09:42 WIB
loading...
Cinta Penelope Teteskan Air Mata Cerita Kanker di Tubuhnya Tak Kunjung Sembuh
Cinta Penelope tak bisa menahan tangis cerita kanker serviks yang diidap selama lima tahun tidak kunjung sembuh. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Cinta Penelope tidak bisa menahan tangis saat menceritakan perjuangannya untuk sembuh dari kanker serviks yang diidapnya selama lima tahun terakhir. Sambil terisak, dia mengaku penyakitnya itu tidak kunjung sembuh.

Cinta Penelope merasa harus berusaha terlihat sehat dan kuat di depan orang lain, meski kondisi tubuhnya terus menurun karena penyakit kanker tersebut.



"Capek sih nggak, cuma aku masih bersyukur masih bisa seperti ini (hidup). Ya gimana caranya aku harus terlihat sehat biar mamaku tidak kepikiran," kata Cinta Penelope ditemui di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Di sisi lain, tangisnya pecah karena terharu masih diberikan usia yang panjang dan bertahan hidup, mengingat banyak orang, termasuk teman-temannya yang menderita kanker sudah meninggal dunia.

"Ya menjadi survivor cancer itu berat ya, cuma aku nggak mikir ke sana, aku bersyukur. Teman-teman aku yang kena kanker duluan cepat sekali diambil nyawanya, aku sampai sekarang mau lima tahun," ucapnya.

Sebagai bentuk ikhtiar, wanita 37 tahun itu sudah berjuang maksimal. Cinta mengaku menjalani beragam tindakan, termasuk operasi pengangkatan masa kanker. Hanya saja, masa kanker yang mengendap di tubuhnya belum sepenuhnya hilang.

"Aku masih rutin cek. Terakhir tuh ada cancer antigen (Ca) sebesar 2 cm di liver aku. Rencananya Insya Allah kalau ada rezeki dan umur, aku mau ada tindakan biar tahu lebih dalam seperti apa Ca-nya," jelasnya.

Cinta mengakui setelah melakukan konsultasi, dia diminta untuk berobat dan menjalani tindakan colonoscopy di Singapura. Hal ini dilakukan guna mengetahui bahaya Ca tersebut.



"Ya doain aja semoga aku ada rezekinya bisa ke Singapura," ungkapnya.

Mantan istri Tara Gokhan ini pun meminta doa agar dirinya bisa melewati perjuangan kanker serviks hingga sembuh seperti sedia kala.

"Alhamdulillah mau lima tahun. Mudah mudahan aku bisa lewati ini semua," ujar Cinta Penelope.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0811 seconds (0.1#10.140)
pixels