7 Destinasi Wisata di Kawasan Candi Borobudur Selain Festival Lampion, Nomor 5 Tempat Syuting AADC

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:26 WIB
loading...
7 Destinasi Wisata di Kawasan Candi Borobudur Selain Festival Lampion, Nomor 5 Tempat Syuting AADC
Candi Borobudur jadi salah satu tempat perayaan Hari Raya Waisak. Di area ini banyak wisata yang bisa dikunjungi. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Candi Borobudur merupakan salah satu kawasan yang kerap dijadikan pusat perayaan Hari Raya Waisak bagi para umat Buddha.

Selain melakukan kegiatan keagamaan, momen ini juga banyak dimanfaatkan wisatawan untuk menyambangi tempat wisata di kawasan Candi Borobudur. '



Nah, berikut beberapa rekomendasi wisata di kawasan Candi Borobudur, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (23/5/2024).

1. Watu Putih Borobudur
Lokasinya berada di Dusun Malangan, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur. Untuk sampai ke lokasi ini lebih mudah jika berjalan kaki 20-30 menit dari Candi Borobudur. Sesuai namanya, wisatawan bisa menemukan batu putih dan ornamen Kepala Buddha dengan latar tebing.

2. Desa Wisata Wringin Putih
Wisatawan juga bisa berjalan kaki lebih santai mengunjungi Desa Wisata Wringin Putih yang hanya berjarak kurang lebih 2,3 km dari area Candi Borobudur.

Desa ini akan memperlihatkan pemandangan pedesaan yang asri dan indah dengan latar belakang sawah dan lanskap Bukit Menoreh.

3. Borobudur Land Wringin Putih
Lokasi Borobudur Land berada di Dusun Jetis Kayu, Desa Wringin Putih, Kecamatan Borobudur, 4 km dari Candi Borobudur. Wisata ini mengusung konsep keluarga dengan wisata alam yang instagrammable.

4. Candi Mendut
Berjarak 4 km atau ditempuh dengan waktu perjalanan sekira 10 menit, Candi Mendut merupakan wisata dekat Borobudur yang patut masuk dalam itinerary.

Candi bercorak Buddha ini didirikan semasa pemerintahan Raja Indra dari Dinasti Syailendra. Wisatawan bisa berkeliling kompleks candi untuk melihat tiga arca dan relief indah yang menceritakan kisah Pancatantra dan Jataka.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)
pixels