Curhat Bang Denny Sumargo Podcast Terfavorit di Indonesia, Ungguli Nazwa Shihab dan Deddy Corbuzier

Kamis, 23 Mei 2024 - 18:40 WIB
loading...
Curhat Bang Denny Sumargo Podcast Terfavorit di Indonesia, Ungguli Nazwa Shihab dan Deddy Corbuzier
Curhat Bang Denny Sumargo berhasil terpilih menjadi podcast kesukaan masyarakat Indonesia. Foto/Instagram Denny Sumargo
A A A
JAKARTA - Curhat Bang Denny Sumargo berhasil terpilih menjadi podcast kesukaan masyarakat Indonesia. Popularitasnya bahkan mengalahkan media sejenis milik Nazwa Shihab dan Deddy Corbuzier.

Siaran podcast di YouTube saat ini digemari masyarakat dari segala golongan usia. Memiliki konsep berbincang santai membuat banyak orang penasaran dengan latar belakang atau sisi menarik dari idola mereka, ataupun berita yang sedang hangat diperbincangkan.

Membahas topik-topik yang seru dengan konsep audio visual, podcast tetap dapat didengarkan di mana dan kapan saja. Ini menjadikannya media alternatif untuk mengisi waktu luang di tengah aktivitas keseharian yang padat.



Saat ini banyak public figure yang membuat podcast dengan menghadirkan beragam bintang tamu dengan kisah yang menarik. Tapi, hanya sebagian yang digemari masyarakat Indonesia.

Lembaga riset Ipang Wahid Stratejik (IPWS) berhasil mengumpulkan 1.429 responden dalam survei yang terkait dengan podcast. Hasilnya, Curhat Bang Denny Sumargo berhasil terpilih menjadi podcast kesukaan masyarakat Indonesia, dengan persentase 39,69 persen.

Podcast milik mantan pemain basket tersebut menggunakan tema talkshow dengan menghadirkan bintang tamu dari berbagai kalangan sebagai narasumber. Podcast ini juga digemari karena menggali kisah narasumbernya secara mendalam.

Sementara di posisi kedua ditempati oleh kanal YouTube Mata Nazwa milik Nazwa Shihab yang memperoleh 36,79 persen. Isi dari podcast tersebut kebanyakan membahas isu-isu terkait politik, hukum, dan sosial.

Selanjutnya, Close the Door dari kanal YouTube Deddy Corbuzier menempati urutan ketiga dengan mendapatkan 9,41 persen suara. Podcast dalam bentuk talkshow tersebut sering menghadirkan figur-figur yang sedang panas dibicarakan publik, bahkan pejabat penting.



Sementara itu, podcast VINDES yang dibawakan oleh Vincent dan Desta menempati urutan keempat dengan mendapatkan suara 4,7 persen. Podcast yang dibuat dengan konsep talkshow tersebut dibalut dengan komedi yang membuat banyak orang tertarik untuk mendengarnya.

Berikutnya diisi oleh podcast KUY Entertaiment dengan membukukan 2,9 persen suara, dan Akbar Faizal menempati urutan keenam dengan mendapatkan 2,17 persen. Sementara PORD Podcast Raditya Dika ada di posisi ketujuh dengan perolehan 1,69 persen.

Urutan tiga terakhir dalam daftar 10 besar podcast paling digemari masyarakat Indonesia ditempati oleh PWK (Podcast Warung Kopi), MALING (Mamat Keliling), dan Gritte Agatha dengan masing-masing perolehan 1,21 persen, 0,97 persen, dan 0,48 persen.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)
pixels