7 Tempat Wisata Murah di Sentul, Tiket Masuk Mulai Rp10 Ribu

Jum'at, 24 Mei 2024 - 09:00 WIB
loading...
7 Tempat Wisata Murah di Sentul, Tiket Masuk Mulai Rp10 Ribu
Tempat wisata murah di Sentul menarik untuk diketahui. Destinasi ini cocok menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta. Foto/Taman Budaya Sentul City
A A A
BOGOR - Tempat wisata murah di Sentul menarik untuk diketahui. Destinasi ini cocok menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta, tentu saja tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Terletak di Bogor, Sentul menawarkan tempat wisata murah dan beragam. Anda bisa mengajak si kecil bermain di taman, hingga wisata air yang memberikan pengalaman rekreasi mengedukasi dan menyenangkan di tengah keindahan alam dan seni.

Sentul juga mempunya tempat wisata dengan konsep perkampungan tradisional dan pemandangan hijau yang akan membuat Anda, beserta keluarga, terutama si kecil betah berlama-lama. Aneka kuliner yang lezat juga tersedia dengan pilihan beragam.

Tempat Wisata Murah di Sentul



Berikut rekomendasi tempat wisata murah di Sentul dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/5/2024).



1. EcoArt Park Sentul City

7 Tempat Wisata Murah di Sentul, Tiket Masuk Mulai Rp10 Ribu

Foto/Smartmama

EcoArt Park Sentul City adalah destinasi wisata unik yang menggabungkan seni dan alam di kawasan Sentul, Bogor. Taman ini dikenal karena berbagai instalasi seni yang terbuat dari barang bekas, yang memberikan edukasi mengenai pentingnya daur ulang dan menjaga lingkungan.

Taman ini menawarkan banyak spot foto yang instagramable, cocok untuk keluarga dan anak muda yang ingin mengabadikan momen dengan latar belakang karya seni unik dan pemandangan hijau. Pengunjung bisa menikmati jalan santai di area taman yang luas dan asri, sambil melihat-lihat instalasi seni yang tersebar di seluruh taman.

Terdapat beberapa kafe dan restoran di dalam taman yang menyediakan makanan dan minuman, sehingga pengunjung bisa beristirahat dan bersantai setelah berkeliling taman. Taman ini sering mengadakan kegiatan edukasi mengenai lingkungan dan daur ulang, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Ini bisa menjadi pengalaman belajar yang menyenangkan bagi keluarga.

Berlokasi di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, taman ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 - 22.00 WIB. Kunjungi di pagi atau sore hari untuk menghindari panas terik matahari dan menikmati suasana yang lebih sejuk.

2. Gumati Waterpark

7 Tempat Wisata Murah di Sentul, Tiket Masuk Mulai Rp10 Ribu

Foto/Traveloka

Gumati Waterpark adalah salah satu destinasi wisata air di Sentul yang populer untuk keluarga. Terdapat beberapa kolam renang yang disesuaikan untuk anak-anak dan dewasa. Kolam anak dilengkapi dengan wahana permainan air yang aman dan menyenangkan.

Waterboom menjadi daya tarik utama dengan seluncuran air yang memacu adrenalin dan kolam arus yang menyenangkan untuk bersantai. Kolam arus memungkinkan pengunjung menikmati sensasi terbawa arus air yang lembut, sementara kolam ombak memberikan pengalaman berenang seperti di pantai.

Selain wahana air, Gumati Waterpark juga menyediakan aktivitas outbound seperti flying fox dan sepeda gantung, cocok untuk anak-anak dan dewasa yang ingin mencoba sesuatu yang menantang. Berlokasi di Jalan Babakan Tumas No.16, Cikeas, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat, tiket masuk tempat ini mulai dari Rp40 ribu pada hari biasa dan Rp60 ribu pada akhir pekan.

Gumati Waterpark buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB. Datang lebih pagi untuk menghindari antrian panjang dan mendapatkan tempat yang nyaman. Bawa perlengkapan renang sendiri seperti baju renang, pelampung untuk anak, dan perlengkapan mandi.

3. Sentulfresh Education Farm

7 Tempat Wisata Murah di Sentul, Tiket Masuk Mulai Rp10 Ribu

Foto/Sentulfresh Education Farm

Sentulfresh Education Farm adalah destinasi wisata edukasi di Sentul yang menawarkan pengalaman belajar interaktif bagi anak-anak dan keluarga. Tempat ini memadukan kegiatan peternakan, pertanian, dan bioteknologi dalam lingkungan yang asri dan mendidik.

Anak-anak bisa belajar memerah susu sapi, menunggang anak sapi, dan memberi makan berbagai jenis hewan seperti ikan patin, lele, bawal, burung merpati, rusa, dan kelinci. Ada juga kegiatan praktis seperti membuat yoghurt dari susu sapi segar. Selain itu, pengunjung dapat belajar tentang tanaman obat dan hias, serta praktek menanam di polibag.

Fasilitas di Sentulfresh cukup lengkap, termasuk pendopo untuk ruang penjelasan, toilet bersih, masjid, dan area bermain anak yang berada di kebun rambutan. Namun, di tempat ini tidak tersedia kantin, sehingga disarankan membawa bekal sendiri.

Lokasi Sentulfresh berada di Kampung Cijulang, Desa Cadasngampar, Kecamatan Sukaraja, Bogor, dan buka setiap hari Senin hingga Sabtu dari pukul 08.00 - 16.00 WIB. Tiket masuknya berkisar antara Rp50 ribu hingga Rp125 ribu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)
pixels