Perjuangan Jeremy Teti Idap Batu Ginjal Sejak 2018 Seperti Hidup dan Mati

Jum'at, 24 Mei 2024 - 10:30 WIB
loading...
Perjuangan Jeremy Teti Idap Batu Ginjal Sejak 2018 Seperti Hidup dan Mati
Lama tidak muncul di televisi, Jeremy Teti mendadak membawa kabar kurang menyenangkan. Presenter itu mengaku mengidap batu ginjal yang dideritanya sejak 2018. Foto/Instagram Jeremy Teti
A A A
JAKARTA - Lama tidak muncul di televisi, Jeremy Teti mendadak membawa kabar kurang menyenangkan. Presenter itu mengaku mengidap batu ginjal yang sudah dideritanya sejak 2018 lalu.

Hal tersebut diungkap Jeremy Teti dalam kanal YouTube Melaney Ricardo. Di sana ia mengatakan bahwa penyakit batu ginjal yang diidapnya menyebabkan rasa sakit yang tidak tertahankan.

Rasa sakit tersebut kerap dialami Jeremy di malam hari hingga membuatnya tidak bisa melakukan banyak kegiatan. Bahkan, kala itu ia pernah meminta pertolongan tetangga untuk mengantarnya ke rumah sakit lantaran tidak sanggup untuk menyetir mobil.



"Apalagi kambuhnya tengah malam, aduh Tuhan. Itu nyetir aja jalan sampai merangkak-merangkak ke mobil, karena nggak kuat, telepon tetangga minta bantuan antar ke IGD," kata Jeremy dikutip Jumat (24/5/2024).

Menurut presenter 56 tahun itu, batu ginjal yang diidapnya disebabkan karena satu hal. Yakni kebiasaan makan yang kurang sehat. Kini, ia pun sadar betul harus menjaga asupan makanan yang dikonsumsinya.

"Udah yang keempat kali jadi 2018, 2020 2023, dan 2024. (Gara-gara) makanan sebenarnya, harus disiplin jaga mulut, dan jangan sembarangan apa aja dimasukin-dimasukin," jelasnya.



Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, ia menyebut batu ginjal yang bersarang di tubuhnya terus bertambah setiap tahun. Akibatnya, ia pun harus rutin menjalani pengobatan demi pulih seperti sebelumnya.

"Batu ginjalnya itu suka banget sama diriku. Biasanya siklus dua tahunan, sekarang jadi setiap tahun muncul lagi jadi dua biji, dua biji, dua biji," ungkapnya.

"Sakitnya minta ampun. Rasanya antara hidup dan mati," tandasnya.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)
pixels