Mengenal Teknik Baking pada Wajah dan Tipsnya

Jum'at, 24 Mei 2024 - 16:20 WIB
loading...
Mengenal Teknik Baking pada Wajah dan Tipsnya
Teknik baking menggunakan bedak tabur agar dapat mengunci makeup di area tertentu pada wajah. Foto/ MNC Media
A A A
JAKARTA - Kalian tahu apa itu teknik baking ? Baking merupakan sebuah teknik makeup yang biasanya dilakukan oleh banyak beauty enthusiasts dan profesional makeup artists. Teknik ini menggunakan bedak tabur agar dapat mengunci makeup di area tertentu pada wajah, sehingga memberikan hasil yang tahan lama, matte, dan flawless.

Teknik tersebut melibatkan aplikasi bedak tabur secara tebal di area wajah yang ingin di highlight. Area tersebut adalah area di bawah mata, dibawah kontour pipi, di tengah dahi, dan di dagu. Kemudian Bedak dibiarkan selama beberapa menit sebelum dihapus, sehingga panas alami yang berasal dari kulit wajah membantu memanggang atau baking makeup, menghasilkan tampilan yang halus dan tahan lama.

Ingin tahu gimana caranya baking bedak pada wajah? Simak panduan teknik berikut

1. Aplikasikan Bedak: Gunakan bedak tabur dengan tekstur micro-particle dan lightweight seperti Soulyu Ultra-Lightweight Translucent Powder. Aplikasikan dengan spons secara tebal di area yang telah di highlight dengan concealer. Tekan bedak ke kulit, terutama di bawah mata, di bawah kontur pipi, di dahi, dan di dagu.

2. Diamkan Selama 5-10 Menit: Biarkan bedak tetap di kulit selama 5-10 menit. Hawa panas dari kulit akan membantu baking makeup, membuatnya lebih tahan lama dan halus.

3. Rapikan: Gunakan kuas besar untuk merapikan atau menghapus kelebihan bedak tabur dengan gerakan menyapu lembut. Pastikan tidak ada residu bedak yang tersisa pada kulit wajah.

Teknik baking ini sangat ideal untuk kalian yang ingin pergi ke acara-acara khusus atau ketika kalian membutuhkan makeup yang tetap terlihat segar sepanjang hari. Jangan lupa untuk dapatkan produk Soulyu karena lagi ada diskon hingga 70% dalam waktu terbatas! Yuk, kejar promonya!
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)
pixels