10 Makanan yang Tetap Segar saat Dibekukan, Bisa Menghemat Uang

Sabtu, 25 Mei 2024 - 04:43 WIB
loading...
10 Makanan yang Tetap Segar saat Dibekukan, Bisa Menghemat Uang
Banyak dari kita enggan membekukan makanan karena mengira hanya bisa dimakan segar. Foto/ stars insider
A A A
JAKARTA - Dengan kehidupan yang sibuk, kita terus mencari cara untuk menghemat waktu dan uang. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghemat waktu di dapur dan freezer bisa menjadi pilihan terbaik.

Banyak dari kita yang akrab dengan berbagai macam makanan yang bisa dibekukan. Namun, kebanyakan dari kita memiliki freezer yang penuh dengan daging, ikan, beberapa buah dan sayuran, es krim dan pizza.

Meski ini makanan yang bagus untuk disimpan dalam keadaan beku, tetapi masih banyak lagi makanan yang bisa disimpan pada suhu di bawah nol derajat.

Beberapa dari kita mungkin enggan membekukan makanan tertentu karena mengira makanan tersebut hanya bisa dimakan segar atau hanya karena kita tidak tahu makanan tersebut bisa dibekukan.



Pernahkah Anda berpikir untuk membekukan telur atau keripik kentang, misalnya? Bagaimana dengan susu atau tepung? Dikutip stars insider, berikut makanan yang bisa dibekukan.

Makanan yang Bisa Dibekukan

1. Telur
Ya, Anda bisa membekukan telur, tetapi Anda harus membuang cangkangnya. Anda bisa membekukannya di nampan tersendiri atau mengocoknya. Anda juga bisa memisahkan kuning dan putihnya jika mau.

2. Susu
Susu bisa dibekukan seperti banyak makanan lainnya. Tapi, berhati-hatilah saat mencairkannya. Jangan menggunakan sumber panas untuk mencairkannya.

3. Keju
Keju semi-keras dan beberapa keju keras cocok untuk dibekukan. Anda bisa membekukan keju dalam bentuk balok atau diparut. Berhati-hatilah terhadap beberapa keju lunak (misalnya brie dan krim keju), karena keju ini tidak cocok untuk dibekukan.

4. Pasta tomat
Berapa kali Anda menggunakan satu sendok makan dan sisanya terbuang percuma? Solusinya? Bekukan pasta tomat dalam porsi sendok makan.

5. Sup
Bekukan sup dalam wadah yang sesuai. Penting untuk menghitung ukuran porsi dengan benar, karena setelah Anda mencairkannya, Anda harus memakannya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)
pixels