Angela Tanoesoedibjo Bekali Finalis Miss Indonesia 2024 tentang Pariwisata

Jum'at, 24 Mei 2024 - 18:54 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Bekali Finalis Miss Indonesia 2024 tentang Pariwisata
Wemenparekraf Angela Tanoesoedibjo memberikan materi seputar pariwisata kepada finalis Miss Indonesia 2024. Foto/ ist
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wemenparekraf) Angela Tanoesoedibjo memberikan pemaparan materi seputar pariwisata kepada finalis Miss Indonesia 2024, di mana para kontestan ini berasal dari 38 provinsi.

Dalam pemaparannya, Angela menekankan pentingnya mengenali potensi pariwisata Indonesia untuk dipromosikan dan menggali potensi pariwisata di daerahnya masing-masing.



Angela menjelaskan, dengan mengenal potensi pariwisata tiap provinsi, para finalis dapat menjadi agent promosi kepada wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

Angela pun ingin finalis bicara tentang kekayaan alam yang ada di provinsinya. Bahkan, dia mengajak finalis dari Maluku Utara dan Papua untuk maju ke panggung memperkenalkan kekayaan alam yang ada di sana.

"Apa yang paling unik dari pariwisata di Maluku Utara dan orang ingin ke Maluku Utara? Ya, Maluku Utara selalu bikin penasaran orang ingin lihat aslinya. Biasanya kita lihat di gambar uang. Begitu pula dengan Raja Ampat dan sekitarnya. Kalau gak kenal maka tak sayang. Inilah fungsi promosi pariwisata, agar kita bisa kenalkan pariwisata kita. Kalau gak dipromosi maka gak kenal dan orang gak bisa datang. Nanti malah orang perginya keluar negeri. Jadi kita harus liburan di Indonesia aja," kata Angela di sela memberikan pemaparan kepada Finalis Miss Indonesia.

"Kita ingin kenalkan kekayaan alam Indonesia yang luar biasa ke Wisatawan. Finalis Miss Indonesia sebanyak 38 ini bisa jadi ambassador dari pariwisata Indonesia," tutur Angela lagi.

Selain itu Angela menilai ajang Miss Indonesia memiliki kaitan erat untuk memajukan pariwisata. Lebih jauh Angela berharap para finalis Miss Indonesia dapat menjadi wanita yang turut berkontribusi bagi sektor pariwisata Tanah Air.

"Iya saya kira.. Beauty With A Purpose mereka," kata Angela Tanoesoedibjo

Angela yang juga berperan sebagai dewan juri nantinya akan memilih sosok Miss Indonesia 2024. Kriteria manner, impressive, smart dan social. Ini menjadi unsur penting yang harus dimiliki wakil Indonesia dalam ajang Miss World.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5182 seconds (0.1#10.140)
pixels