Sandiaga Uno Sebut Java Jazz Festival 2024 Ramah Lingkungan, Bakal Daur Ulang Semua Sampah

Jum'at, 24 Mei 2024 - 20:05 WIB
loading...
Sandiaga Uno Sebut Java Jazz Festival 2024 Ramah Lingkungan, Bakal Daur Ulang Semua Sampah
Sandiaga Uno mengatakan JJF 2024 lebih sadar lingkungan dan siap mendaur ulang sampah yang terkumpul. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ikut menyaksikan perhelatan musik Java Jazz Festival 2024 hari pertama di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat Jumat (24/5/2024).

Para penonton Java Jazz 2024 yang hadir pun langsung ikut menyapa kehadiran Sandiaga. Menparekraf pun menikmati penampilan spesial G4 Big Band Jazz For Kids. Ia turut memuji kesuksesan Java Jazz Festival 2024 di hari pertama ini.



“Hari pertama Java Jazz Festival 2024 yang jadi unggulan kita, sudah lihat animo masyarakat yang sangat tinggi,” ungkap Sandiaga.

Sandiaga mengatakan Java Jazz Festival 2024 diharapkan bisa menembus 100 ribu penonton pada tahun ini. Sandiaga juga optimistis festival musik ini akan berlangsung dengan nyaman dan ramah lingkungan.

Ia mengatakan Java Jazz Festival 2024 akan lebih sadar lingkungan dan siap mendaur ulang sampah yang terkumpul di festival nanti.

“Yang menarik adalah aspek keberlanjutannya, di mana kita bekerja sama juga untuk energi listrik dan pengelolaan sampah yang mengacu kepada best practice. Sehingga boleh dibilang ini salah satu festival yang akan mendaur ulang seluruh sampah dalam tiga hari ini,” tutur Sandiaga Uno.



Tak hanya itu, Sandiaga juga mendengar pujian dari para penonton mancanegara yang hadir langsung di JJF 2024. Ia mengatakan para turis begitu takjub dengan event JJF yang berlangsung tahun ini.

“Saya ketemu tasi wisatawan dari Fillipina, Malaysia, Thailand, mereka mengatakan ini salah satu festival musik terbaik di Asia Tenggara, dan mudah-mudahan bisa kita timgkatkan dampaknya di tahun yang akan datang,” jelasnya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)
pixels