BNI Java Jazz Festival 2024, Tantri and The Momons Hadirkan Tribute untuk Elfa Secioria

Sabtu, 25 Mei 2024 - 19:49 WIB
loading...
BNI Java Jazz Festival 2024, Tantri and The Momons Hadirkan Tribute untuk Elfa Secioria
Festival musik BNI Java Jazz 2024 kembali digelar pada 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara ini menghadirkan banyak musisi jazz dari dalam maupun luar negeri, di antaranya Tantri and The Momons. Foto/MPI/Syifa Fauziah Ramadhani
A A A
JAKARTA - Festival musik BNI Java Jazz 2024 kembali digelar pada 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara ini menghadirkan banyak musisi jazz dari dalam maupun luar negeri, di antaranya Tantri and The Momons.

Tantri and The Momons merupakan band yang menggabungkan musik elektrik dan akustik atau yang disebut juga akustik hybrid. Penampilannya kali ini cukup spesial karena tribute untuk musisi jazz Elfa Secioria.

Sang vokalis, Tantri, mengatakan bahwa Elfa Secioria bukan hanya sebagai musisi jazz legendaris, tapi juga orang yang paling berarti untuk perjalanan kariernya.



“Elfa Secioria adalah orang yang berarti untuk diri saya dan sangat berpengaruh untuk musik jazz Indonesia. Dia mentor dan komposer nasional. Tantri and The Momons sendiri ada karena Elfa Secioria,” jelas Tantri.

Pada penampilan spesial ini, ia membawakan semua karya ciptaan Elfa Secioria.

Dari sisi penampilan, band tersebut menggunakan busana dengan nuansa hitam dan glamor. Band ini membawakan sejumlah lagu karya Elfa Secioria mulai dari Bawalah Aku Bersamammu, Balerina, Andai Aku Telah Dewasa, Lihat Lebih Dekat, Persahabatan, dan Jagoan. Lagu-lagu tersebut tentu sangat familiar bagi penonton karena dinyanyikan oleh Sherina dan menjadi soundtrack film Sherina yang pertama.

Tampak para penonton ikut bernyanyi dan berjoget. Tak sendiri, Tantri and The Momons juga menggandeng Maya Hasan dan beberapa musisi lain yang berada di bawah naungan Elfa Secioria.

Lantunan musik yang dibawakan cukup berbeda karena diaransemen ulang dengan nuansa yang lebih jazzy. Para penonton tampak menikmati penampilan band tersebut.

Tantri and The Momons tampil di panggung All.com. Selain Tantri and The Momons, akan ada juga penampilan dari musisi lain seperti Aisha Retno, The Main Squeeze, dan ditutup dengan penampilan Yakul.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)
pixels