Taste the Wonders of Australia, Sajikan Kelezatan Daging Sapi dan Domba Berkualitas

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:00 WIB
loading...
Taste the Wonders of Australia, Sajikan Kelezatan Daging Sapi dan Domba Berkualitas
Perwakilan Australian Food and Wine Collaboration Group yang memperkenalkan produk makanan segar dan wine terbaik Australia melalui gelaran Taste the Wonders of Australia. (Foto: iNews Media Group/Arif Julianto)
A A A
JAKARTA - Ketika berbicara tentang Negara yang memiliki daging sapi dan domba berkualitas tinggi, pasti akan langsung berpikir tentang Australia. Ya, negara ini terkenal sebagai produsen daging sapi terkemuka. Namun ketika ingin merasakan sensasi lezat dan juicy-nya daging sapi dan domba Australia tak perlu jauh-jauh berangkat ke sana.

Pasalnya, kolaborasi Australia Food and Wine Collaboration Group menggelar “Taste the Wonders of Australia” di Raffles Kuningan Hotel Level 11, Jakarta, pada Selasa (21/5/2024). Acara ini menyuguhkan beragam produk makanan segar dan wine segar terbaik Australia untuk pasar Indonesia.

Gelaran acara ini merupakan inisiasi Australian Food and Wine Collaboration Group atas kolaborasi lima industri pertanian terbaik di Australia antara lain Meat and Livestock Australia, Dairy Australia, Seafood Industry Australia, Horticulture Innovation Australia, dan Wine Australia. Tak hanya produk sayuran, susu, serta wine segar, para undangan juga dapat mencicipi nikmatnya daging sapi Australia.

Sebagai informasi, Taste the Wonders of Australia untuk Indonesia sukses digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan. Selain workshop dan gala dinner, terdapat pula aktivasi media sosial pada Maret hingga April 2024 yang melibatkan lima chef selebriti ternama Tanah Air seperti Chef Degan Septoadji, Chef Chandra Yudasswara, Chef Vindex Tengker, Chef Vania Wibisono, dan Chef Martin Praja.

Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Gita Kamath yang juga turut hadir dalam Gala Dinner mengatakan, sajian Taste the Wonders of Australia merupakan hasil bumi dan anggur terbaik Australia melalui kolaborasi Meat and Livestock Australia, Dairy Australia, Seafood Industry Australia, Horticulture Innovation Australia, dan Wine Australia.

“Malam ini, kita merayakan kolaborasi bersama lima industri pertanian Australia dengan produk makanan lezat yang mereka hasilkan. Menurut saya, cara terbaik untuk mengenali produk-produk ini adalah dengan mencicipi kelezatannya,” ujar Gita Kamath.

Sementara, Meat and Livestock Australia General Manager International Markets, Andrew Cox mengatakan, kerja sama bisnis antara Indonesia dengan Australia telah terjalin sejak sangat lama dan masih terus berlangsung dengan baik hingga saat ini. Dia menyebut, Indonesia merupakan mitra ekspor terbesar Australia di Asia Tenggara.

Taste the Wonders of Australia, Sajikan Kelezatan Daging Sapi dan Domba Berkualitas

Meat and Livestock Australia General Manager International Markets Andrew Cox. (Foto: iNews Media Group/Taufik Almizan)

Perlu diketahui, sejak 1990, Australia telah mengekspor sapi hidup ke Indonesia, hubungan dagang tersebut terus berlangsung dan berkembang menjadi ekspor daging merah segar yang telah dikemas. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai mitra dan konsumen industri daging merah Australia dengan nilai perdagangan lebih dari Rp1 miliar Dolar Australia.

“Masyarakat Indonesia menjadi konsumen yang semakin cerdas yang mencari produk yang aman, beragam, dan berkualitas. Daging sapi dan domba Australia sangat dihargai oleh konsumen Indonesia karena kualitasnya. Kami senang dapat memasok protein yang sehat dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen, khususnya para generasi muda Indonesia,” ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)
pixels