Dairy Australia Hadirkan Produk Olahan Susu Berkelanjutan di Taste the Wonders of Australia

Minggu, 26 Mei 2024 - 14:00 WIB
loading...
Dairy Australia Hadirkan Produk Olahan Susu Berkelanjutan di Taste the Wonders of Australia
Managing Director at Dairy Australia David Nation (ketiga dari kiri) saat konferensi pers dalam gelaran Taste the Wonders of Australia. (Foto: iNews Media Group/Arif Julianto)
A A A
JAKARTA - Pada gelaran Taste the Wonders of Australia, Dairy Australia yang merupakan bagian dari Australian Food and Wine Collaboration Group, memperkenalkan berbagai produk olahan susu yang berkelanjutan (sustainable) dan berkualitas tinggi. Acara ini digelar di Raffles Kuningan Hotel Level 11, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Perlu diketahui, Australian Food and Wine Collaboration Group merupakan kolaborasi dari lima industri pertanian terbaik yang ada di Australia. Kelimanya adalah Meat and Livestock Australia, Dairy Australia, Seafood Industry Australia, Horticulture Innovation Australia, dan Wine Australia.

Gelaran khusus bertajuk “Taste the Wonders of Australia” ini menjadi wadah untuk mengenalkan berbagai produk makanan segar dan wine segar terbaik Australia ke pasar Indonesia. Turut dihadiri oleh para chef, importir, distributor, sommelier, peritel, dan perwakilan penting dari pemerintah Indonesia dan Australia.

Rangkaian acara Taste the Wonders of Australia dimulai dengan workshop program yang salah satunya menghadirkan Dairy Workshop bersama Celebrity and Professional Chef Vindex Tengker. Workshop yang diikuti sejumlah peserta dari beragam latar belakang seperti restoran, perhotelan, hingga ritel turut menyaksikan aksi Chef Vindex yang mengolah produk Dairy Australia menjadi beberapa sajian bercita rasa lezat.

“Produk Dairy Australia dari mulai diambil dalam bentuk susu hingga menjadi bentuk akhir seperti keju, krim, dan lain-lain, tentunya sudah melalui proses yang panjang sehingga menjadi produk berkualitas terbaik. Sebagai end-consumer, tentu kita akan senang karena produk dengan kualitas tinggi bisa menghasilkan masakan yang baik, sehingga pada akhirnya dapat memuaskan tamu,” ujarnya.

Dairy Australia Hadirkan Produk Olahan Susu Berkelanjutan di Taste the Wonders of Australia

Celebrity and Professional Chef Vindex Tengker ketika berbagi ilmu dan pengetahuan di Dairy Workshop Taste the Wonders of Australia. (Foto: iNews Media Group/Taufik Almizan)

Pada kesempatan tersebut, Chef Vindex mengolah produk susu dan keju dari Dairy Australia menjadi dessert yang bercita rasa sweet hingga savory. Selain memperoleh ilmu serta tips dan trik, peserta workshop pun berkesempatan untuk mencicipi langsung hasil masakan chef ternama Tanah Air tersebut.

Christin, salah satu peserta Dairy Workshop, mengaku sangat tertarik dengan penjelasan dan peragaan yang dilakukan Chef Vindex. Tak hanya lezat, Christin juga mengaku merasakan perbedaan yang signifikan pada rasa masakan ketika menggunakan produk Dairy Australia, terutama pada krim keju (cream cheese).

“Sangat amat menarik, Chef Vindex juga memberikan contoh produk cream cheese yang diolah menjadi cake. Sangat berguna karena produk cream cheese belum terlalu banyak dipakai di Indonesia, ya.” ujarnya.

Tidak hanya itu, menurutnya, memperkenalkan taste Australia dengan mengikuti cita rasa Indonesia ternyata cocok, terasa gurih dan manisnya pas. “Cream cheese dari Australia terasa sangat creamy, yang ternyata itu berasal dari jenis dan makanan sapi di sana yang berpengaruh terhadap hasil akhir produknya,” katanya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)
pixels