5 Rekomendasi Destinasi Wisata Ramah Anak di Bogor

Senin, 27 Mei 2024 - 05:50 WIB
loading...
5 Rekomendasi Destinasi Wisata Ramah Anak di Bogor
Bagi Anda yang tinggal di sekitar Jakarta, bisa mengajak keluarga tercinta untuk mengunjungi Kebun Raya Bogor. Foto/Dok Antara
A A A
BOGOR - Menghabiskan waktu liburan bersama si buah hati menjadi kebahagiaan tersendiri untuk para orang tua. Terlebih jika sehari-hari sibuk bekerja dan tidak memiliki banyak waktu untuk bermain dengan anak.

Momen libur bisa Anda manfaatkan untuk mengajak si kecil berekreasi sekaligus menikmati waktu bersama keluarga. Bagi Anda yang tinggal di sekitar Jakarta, bisa mengajak keluarga tercinta untuk mengunjungi Bogor.

Selain ada banyak sekali destinasi wisata menarik yang ramah Anak, Bogor juga menyajikan suasana alam yang cantik. Berikut lima rekomendasi destinasi wisata ramah anak yang bisa Anda kunjungi di Bogor, seperti dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (26/5/2024).


1. Kampoeng Wisata Cinangneng

Kampoeng Wisata Cinangneng menjadi desa wisata ramah anak yang menyajikan berbagai aktivitas. Berada di Ciampea, Bogor, di sini Anda bisa mengajak si kecil untuk lebih dekat dengan alam sekaligus menambah wawasan budaya Nusantara.

Anak-anak bisa memandikan kerbau, menanam padi, atau belajar memasak makanan tradisional. Selain itu, tempat wisata anak ini juga menyediakan kegiatan bermain alat musik tradisional, kelas menari tradisional, dan membuat wayang dari daun.

2. Taman Safari Indonesia

Pasti Anda sudah tidak asing dengan Taman Safari Indonesia. Di sini Anda bisa mengajak si kecil untuk mengenal sekaligus menyaksikan satwa-satwa dalam jarak yang dekat. Selain itu, Anda juga bisa ajak keluarga untuk menyaksikan berbagai pertunjukan hewan yang menghibur.

3. Devoyage

Jika ingin mengajak sang buah hati untuk mengenal miniatur bangunan bergaya Eropa, Anda bisa kunjungi Devoyage Bogor. Di sini anak-anak bisa mengenal arsitektur bangunan bergaya Eropa yang klasik. Selain itu, mereka juga bisa berpetualang di House of Games, olahraga panahan, hingga berfoto di studio khusus dengan kostum berlatar pemandangan di Eropa.


4. Kuntum Farm Field

Kuntum Farm Field menawarkan berbagai kegiatan unik yang bisa dicoba oleh anak-anak. Destinasi agrowisata ini menyediakan aktivitas peternakan, pertanian, dan perkebunan. Tak cuma itu, si kecil juga bisa belajar memancing, berkuda, dan memberi makan hewan ternak secara langsung.

5. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor memiliki luas 87 hektare. Selain menikmati udara sejuk di tanah lapang hijau ini, Anda juga pasti akan menyegarkan pikiran dan memanjakan mata.

Jika Anda hendak membawa Anak, tempat ini cocok untuk mengenalkan si kecil mengenai flora di Indonesia. Di kawasan Kebun Raya Bogor juga ada Museum Zoologi. Tak cuma itu, Anda bisa ajak anak untuk berinteraksi dan memberikan makanan secara langsung rusa-rusa yang ada.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)
pixels