5 Film Horor Indonesia Berdasarkan Kisah Nyata Selain Vina: Sebelum 7 Hari

Selasa, 28 Mei 2024 - 16:45 WIB
loading...
5 Film Horor Indonesia Berdasarkan Kisah Nyata Selain Vina: Sebelum 7 Hari
Film horor Indonesia berdasarkan kisah nyata selalu menarik perhatian. Terbaru, Vina: Sebelum 7 Hari garapan sutradara Anggy Umbara menambah daftar panjang ini. Foto/IMDB
A A A
JAKARTA - Film horor Indonesia berdasarkan kisah nyata selalu menarik perhatian penonton di bioskop. Terbaru, Vina: Sebelum 7 Hari garapan sutradara Anggy Umbara menambah daftar panjang ini.

Vina: Sebelum 7 Hari menjadi salah satu film horor Indonesia berdasarkan kisah nyata lantaran mengangkat kasus kematian dua sejoli di Cirebon yang tewas secara tragis pada 2016. Setelah film ini tayang, kasus kematian tersebut kembali diselidiki.

Kini Vina: Sebelum 7 Hari sudah ditonton sebanyak 5 juta orang lebih. Sementara, film horor Indonesia lainnya tidak sedikit yang mengangkat kisah nyata dari kejadian mistis seseorang hingga dari sebuah tempat, yang mana ceritanya terus berkembang hingga menjadi sebuah urban legend.

Film Horor Indonesia Berdasarkan Kisah Nyata



Berikut daftar film horor Indonesia berdasarkan kisah nyata dilansir dari IMDB, Selasa (28/5/2024).



1. KKN di Desa Penari (2022)

5 Film Horor Indonesia Berdasarkan Kisah Nyata Selain Vina: Sebelum 7 Hari

Foto/IMDB

KKN di Desa Penari dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque. Film ini berdasarkan kisah nyata yang viral di media sosial.

Film garapan Awi Suryadi ini menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil dan menghadapi serangkaian peristiwa mistis yang mengerikan.

2. Jelangkung (2001)

5 Film Horor Indonesia Berdasarkan Kisah Nyata Selain Vina: Sebelum 7 Hari

Foto/IMDB

Disutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani Jelangkung dibintangi Winky Wiryawan, Melanie Ariyanto, Zhi Zhu, Harry Ponto. Film ini terinspirasi dari permainan mistis kuno jelangkung yang terkenal di Indonesia.

Jelangkung menceritakan sekelompok anak muda mencoba memanggil roh menggunakan boneka Jelangkung dan menghadapi teror supranatural.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2471 seconds (0.1#10.140)
pixels