Bunda, Ini 5 Minuman ASI Booster yang Wajib Dicoba

Rabu, 29 Mei 2024 - 10:30 WIB
loading...
Bunda, Ini 5 Minuman ASI Booster yang Wajib Dicoba
Minuman ASI (air susu ibu) booster bisa menjadi pilihan menyehatkan bagi ibu menyusui. Ini karena banyak ibu baru yang merasa khawatir tidak bisa menghasilkan cukup ASI untuk anak mereka. Foto/Parents
A A A
JAKARTA - Minuman ASI (air susu ibu) booster bisa menjadi pilihan menyehatkan bagi ibu menyusui. Ini karena banyak ibu baru yang merasa khawatir tidak bisa menghasilkan cukup ASI untuk anak mereka.

Di sisi lain, meningkatkan produksi ASI bisa menjadi tantangan bagi banyak ibu menyusui. Terlebih, ASI memberikan berbagai manfaat penting bagi bayi, baik dari segi kesehatan fisik maupun perkembangan emosional.

Namun, ada minuman memperbanyak ASI yang bisa dikonsumsi ibu menyusui. Selain rasanya yang enak dan menyehatkan, minuman ini bekerja dengan merangsang produksi ASI.

Minuman ASI Booster yang Wajib Dicoba



Berikut minuman ASI booster dilansir dari Times of India, Rabu (29/5/2024).



1. Teh Fenugreek


Fenugreek (kelabat) telah lama dikenal sebagai galactagogue, yaitu zat yang bisa membantu meningkatkan produksi ASI. Teh fenugreek bisa dikonsumsi sehari-hari untuk mendukung laktasi.

2. Jus Wortel


Wortel kaya akan beta-karoten yang penting untuk produksi ASI. Mengonsumsi jus wortel segar dapat membantu meningkatkan volume ASI.

3. Air Kelapa


Air kelapa tidak hanya menyegarkan tetapi juga kaya akan elektrolit alami yang membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hidrasi yang baik sangat penting untuk produksi ASI.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)
pixels