Kolaborasi Sukses Glowies Beauty bersama Shopee Live, Meningkatkan Penjualan hingga 3 Kali Lipat

Kamis, 30 Mei 2024 - 07:00 WIB
loading...
Kolaborasi Sukses Glowies Beauty bersama Shopee Live, Meningkatkan Penjualan hingga 3 Kali Lipat
Nazifa Farzanah dan Abel De Osmon, pendiri Glowies Beauty dari Kabupaten Batusangkar, Sumatera Barat. Keduanya mendirikan brand kecantikan sejak masih berstatus mahasiswa di Bandung. (Foto Istimewa)
A A A
JAKARTA - Seperti bagian tubuh yang lain, bulu mata juga membutuhkan perawatan yang baik. Fakta inilah yang mengawali lahirnya Glowies Beauty, yang produk serum bulu matanya sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Memasuki tahun ketiga, kepopuleran produk hasil karya dua remaja ini juga turut didukung dengan bergabung bersama Shopee dan memanfaatkan fitur Shopee Live yang membantu mereka untuk menghadirkan pengalaman belanja yang interaktif sehingga mampu meningkatkan penjualan mereka secara signifikan.

Pada Maret 2024 lalu, total transaksi serum bulu mata dari Glowies Beauty melalui Shopee Live berhasil meningkat hingga tiga kali lipat dibandingkan awal tahun.

Didirikan pada 2020, Glowies Beauty dikembangkan oleh dua pengusaha muda, Nazifa Farzanah dan Abel De Osmon yang berasal dari Kabupaten Batusangkar, Sumatera Barat. Masih berstatus mahasiswa di Bandung kala itu, keduanya memiliki tekad untuk membangun brand kecantikan yang memiliki produk khusus untuk perawatan bulu mata. Produk ini memiliki peluang besar mengingat masyarakat Indonesia yang masih dihadapkan dengan permasalahan seputar bulu mata.
Kolaborasi Sukses Glowies Beauty bersama Shopee Live, Meningkatkan Penjualan hingga 3 Kali Lipat


Walaupun dimulai dengan bisnis yang bermodal sangat terbatas dan hanya satu jenis produk saja, Glowies Beauty mampu menunjukkan kegigihannya untuk berkembang. Dan hingga saat ini, brand lokal ini sudah berhasil menambah ragam produk mereka menjadi 3 produk dan memiliki 13 orang di dalam timnya.

Produk mereka bisa semakin dikenal masyarakat karena bergabung bersama Shopee sejak awal didirikan dan memanfaatkan fitur Shopee Live.

Abel De Osmon, Owner Glowies Beauty mengatakan, pihaknya merasa bangga karena di usia 21 tahun ini berhasil mencapai mimpi bahkan saat ia sedang menjalankan studi.

"Dengan kerja keras dan memanfaatkan platform yang tepat seperti Shopee, kami dapat menunjukkan bahwa anak rantau dari Sumatera Barat dapat meraih kesuksesan saat berani untuk berkreasi dan berinovasi," katanya.

Abel melihat bahwa dengan memasarkan produk Glowies Beauty di Shopee akan mampu menjangkau target konsumen yang ia harapkan. "Karena Glowies Beauty juga didirikan di awal masa pandemi, kami memutuskan untuk langsung memusatkan penjualan secara online, salah satunya bersama Shopee," ujarnya.

Bagi Nazifa Farzanah dan Abel De Osmon, Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang penggunanya dari semua kalangan. "Dan puji syukur hasilnya sangat baik, dan kami dapat terus berkembang dan berkolaborasi bersama Shopee hingga saat ini,” ucap keduanya.

Manfaatkan Shopee Live: Glowies Beauty semakin dikenal dan penjualan meningkat 3 kali lipat
Ketika banyak brand lain mengalami tantangan besar selama masa pandemi, tapi tidak dengan Glowies Beauty. Penjualan mereka malah meningkat pesat melalui pembelian online yang sangat mendukung bisnis mereka untuk berkembang.

Sukses mengenalkan brandnya bersama Shopee, Glowies Beauty terus berusaha untuk meningkatkan penjualan dengan mengoptimalkan fitur-fitur yang dimiliki Shopee, salah satunya melalui Shopee Live pada pertengahan 2023 lalu.

Fitur ini sangat membantu dalam memasarkan produk dengan menciptakan interaksi dan konten menarik, dan berperan dalam meningkatkan pengalaman belanja konsumen sehingga tertarik untuk mencoba dan membeli produk milik Abel dan Zifa ini.

Berkat strategi ini, produk Lash Serum milik Glowies sukses menjadi buah bibir masyarakat dan menjadi produk paling laris dengan penjualan tertinggi berkat sesi live streaming Shopee Live yang rutin diadakan.

Antusiasme pengguna Shopee di sesi live stream pun sangat positif dan mampu meningkatkan penjualan secara signifikan. Hal ini karena di setiap sesi Shopee Live, Glowies Beauty selalu berusaha untuk menjawab pertanyaan para pengguna dan memberikan wawasan produk yang dibutuhkan, seperti kandungan produk hingga cara pemakaian.

Nazifa Farzanah, Owner Glowies Beauty menambahkan, fitur Shopee Live menjadi jembatan bagi pihaknya untuk memperkenalkan Glowies Beauty secara lebih luas lagi.

"Melalui fitur ini, kami pun bisa membangun hubungan erat dengan para pelanggan dan menumbuhkan kepercayaan mereka terhadap produk kami. Lewat Shopee Live, kami bisa menjelaskan produk lebih detail dan bisa langsung test out produk yang diminta oleh konsumen yang sedang menonton," katanya.

Dengan banyak promo yang diberikan Shopee untuk pembelian melalui Shopee Live, menurut Nazifa, sangat memberikan pengaruh dan lonjakan penjualan produknya. Hingga Maret 2024, penjualan melalui Shopee Live meningkat hingga 3 kali lipat dibandingkan awal tahun.

"Melalui langkah ini, kami ingin terus menginspirasi anak muda di luar sana untuk tidak ragu mengejar cita-cita, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dan memanfaatkan teknologi untuk membuka peluang baru,” ujarnya.

Memahami pentingnya kesehatan bulu mata menjadi latar belakang Glowies Beauty
Produk yang ditawarkan brand dari Zifa dan Abel dilatarbelakangi oleh pengertian bahwa bulu mata tidak hanya berperan untuk mempercantik penampilan seseorang saja, tetapi juga memiliki fungsi penting dalam menjaga kesehatan mata.

Bulu mata memiliki peran untuk melindungi mata dari kotoran seperti debu dan pasir. Sebagai alasan mengawali terciptanya produk populer serum bulu mata ini, Glowies Beauty ingin mengenalkan dan mengedukasi bahwa seperti anggota tubuh lainnya, bulu mata memerlukan perawatan yang tepat agar tetap sehat dan bisa mempertahankan keindahan serta fungsi optimal bulu mata, dengan tahap-tahap ala Glowies Beauty yang sangat mudah dan bisa dilakukan setiap hari:

♦ Membersihkan debu dan riasan mata dengan menggunakan remover berbasis minyak (oil-based remover). Usap mata secara lembut dan jangan menggosok mata terlalu keras agar bulu mata tidak rontok.

♦ Gunakan Eyelash & Brow Nutri Serum dari Glowies Beauty yang diformulasikan dengan kandungan Castor Oil, Rosemary Oil, Lavender Oil, Ginseng Extract, Larix Europea Wood Extract dan Hydrolyzed Pea Protein untuk membantu merawat, memperkuat, dan memanjangkan bulu mata dan alis secara alami.

♦ Penting juga untuk memastikan alat makeup mata yang digunakan berkualitas dan aman, seperti Glowies Lash Lift Effect with Comb Eyeleash Curler untuk melentikkan bulu mata tanpa merusaknya. Alat ini didesain ergonomis dan dilengkapi bantalan silikon lembut untuk melentikkan bulu mata dengan aman dan nyaman.

Spesial di kampanye 6.6 Great Mid Year Sale kali ini, Glowies Beauty juga menyiapkan rangkaian keseruan dan penawaran menarik yang dihadirkan untuk pengguna Shopee, seperti sesi Shopee Live spesial di tanggal 6 Juni mendatang dengan jadwal 00.00 - 01.00, 12.00 - 13.00 dan 20.00 - 21.00, di mana semua pengguna bisa mendapatkan diskon up to 54% untuk produk Glowies Beauty Eyelash & Brow Nutri Serum.

Catat tanggalnyaagar tak terlewat untuk menikmati ragam promo terbaik dan penuhi koleksi produk kecantikan lokal favoritmu di Shopee! Ayo segera unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay bagi kamu yang belum mengunduh dan mengaktifkan ShopeePay.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)
pixels