8 Musisi yang Meramalkan Kematiannya Sendiri, dari John Lennon hingga Kurt Cobain

Kamis, 30 Mei 2024 - 08:37 WIB
loading...
8 Musisi yang Meramalkan Kematiannya Sendiri, dari John Lennon hingga Kurt Cobain
Sejumlah artis mengisyaratkan akan kematiannya dan itu menjadi kenyataan. Salah satunya Kurt Cobain. Foto/ getty
A A A
JAKARTA – Tidak ada orang yang tahu akan kematiannya. Namun, sejumlah artis ini mengisyaratkan akan kematiannya dan itu menjadi kenyataan.

Para artis ini meriah populatitas atas karya kreatifnya yang sering kali memiliki sisi gelap dan tidak sedikit penulis lagu, rapper dan komposer terkenal sepanjang sejarah telah menulis panjang lebar tentang kematian mereka. Anehnya, sebagian dari apa yang mereka katakan menjadi kenyataan.



Para pemikir mendalam ini lebih cenderung memikirkan kematian mereka sendiri dibandingkan kebanyakan orang, namun beberapa kebetulan ini menjadi menyeramkan. Dikutip stars insider, berikut ulasannya.

Artis yang Meramalkan Kematiannya

1. Jimi Hendrix

Jauh sebelum menjadi terkenal, Jimi Hendrix merekam lagu 'The Ballad of Jimi.' Dalam lagu tersebut, dia berbicara tentang kematiannya sendiri, bernyanyi bahwa ingatannya akan tetap hidup setelah dia pergi. Dia bahkan menyebutkan "lima tahun" dalam lagunya, dan benar saja dia meninggal karena overdosis obat, sekira lima tahun kemudian.

2. Jim Morrison

Jim Morrison yang populer bersama The Doors sering bernyanyi tentang kematian dan dikatakan memiliki bakat untuk meramalkan. Jim Morrison meramalkan kebangkitan musik dansa elektronik pada 1969. Dia terguncang ketika teman-temannya dan sesama bintang rock Jimi Hendrix dan Janis Joplin meninggal satu bulan terpisah pada 1970.

Kematian kedua musisi pada usia 27 tahun ini pun memulai '27 club' yang terkenal. Morrison berkomentar kepada temannya suatu malam, “Kamu minum dengan nomor tiga. Benar, nomor tiga.” Sementara, Morrison meninggal karena overdosis obat di Paris sembilan bulan kemudian pada usia 27 tahun.

3. Kurt Cobain

Berbagai sumber mengatakan bahwa Kurt Cobain yang berusia 14 tahun memberi tahu teman sekelasnya bahwa dia akan menjadi bintang rock yang kaya dan terkenal dan mengatakan dia akan meninggal dalam kobaran api kejayaan seperti Jimi Hendrix. Baik Hendrix dan Cobain meninggal pada puncak karier mereka pada usia 27 tahun.

4. John Lennon

Musisi dan penulis lagu legendaris John Lennon terkenal menyanyikan tentang hidup dengan waktu pinjaman dalam sebuah lagu yang dia tulis hanya beberapa bulan sebelum kematiannya. Dia dibunuh di depan gedung apartemennya pada 1980.

5. Jackie Wilson

Penyanyi soul Jackie Wilson membawakan lagunya 'Lonely Teardrops' secara live pada 1975 ketika bencana melanda. Saat dia menyanyikan kata-kata 'Hatiku menangis,' dia memegang dadanya dan ambruk di atas panggung. Penonton bertepuk tangan karena mengira itu adalah bagian dari aksinya, namun aksi itu medekatkankan pada kematiannya.

6. Lynyrd Skynyrd

Band Lynyrd Skynyrd merilis album yang menunjukkan mereka dilalap api di sampulnya, serta lagu dengan lirik "Malaikat kegelapan menimpamu" dan "Bau kematian mengelilingimu". Tiga hari kemudian, Van Zant mengalami kecelakaan pesawat yang menewaskan dia dan tiga rekan bandnya.


7. Warren Zevon

Bintang rock Warren Zevon menulis lagu 'The Factory' pada 1987. Lagu tersebut menceritakan kisah seorang pekerja pabrik yang meninggal karena kanker paru-paru. Zevon sendiri belum pernah bekerja di pabrik, namun bertahun-tahun kemudian dia didiagnosis menderita kanker paru-paru yang disebabkan oleh keracunan asbes dan biasanya dikaitkan dengan pekerja pabrik. Hal ini menyebabkan dirinya meninggal pada 2003.

8. Mikey Welsh

Mikey Welsh merupakan gitaris band Weezer. Pada 2011, dia menulis di Twitter bahwa dia “bermimpi saya meninggal di Chicago pada akhir pekan berikutnya (serangan jantung saat tidur). Aku perlu menulis surat wasiatku hari ini.” Dua minggu kemudian, dia meninggal karena serangan jantung yang disebabkan oleh overdosis obat di kamar hotelnya di Chicago.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3204 seconds (0.1#10.140)
pixels