Begini Cara Membangun Tim dalam Sebuah Perusahaan

Kamis, 30 Mei 2024 - 23:53 WIB
loading...
Begini Cara Membangun Tim dalam Sebuah Perusahaan
President Director of Best Western Hotels & Resorts Indonesia Iwanto Hartojo menceritakan pengalamannya selama menjadi karyawan hingga kini memangku jabatan president director. Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - President Director of Best Western Hotels & Resorts Indonesia Iwanto Hartojo menceritakan pengalamannya selama menjadi karyawan hingga kini memangku jabatan president director. Ia pun membocorkan sedikit pengalamannya sampai bisa berada di titik seperti ini.

"Yang pasti setiap hari harus kerja keras dan kita harus approach tim kita. Ini hotel adalah jasa. Yang bekerja di hotel adalah manusia. Kita ada sistem teknologi, tapi yang bekerja adalah manusia. Jadi approach-nya adalah humanisme. Kalau bekerja apa yang terjadi sama kita," ujar Iwanto.

Memiliki jabatan tinggi, tentu Iwanto harus mengurus dan menggerakkan karyawannya agar tetap kompak.



"Kembali semua kepada diri kita. Kita memberikan contoh dulu kepada bawahan kita. Semuanya hubungan humanisme. Kalau berikan contoh baik, memperlakukan karyawan dengan baik, nantinya mereka akan berikan yang terbaik juga ke pelanggan," katanya.

Menurut Iwanto, hotel bukan pekerjaan individu. Kerja tim hal yang sangat penting dalam membangun kemajuan hotel. Hal itulah yang selalu ia terapkan.

"Team work harus bagus, full cycle melayani tamu, tamu harus puas. Kita harus berfilosofi bahwa kita harus merasakan kayak mereka juga. Biar dari ujung sampai ujung happy," tutup Iwanto.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)
pixels