Manga Detective Conan Umumkan Bakal Hiatus Panjang

Minggu, 17 Maret 2019 - 18:58 WIB
Manga Detective Conan Umumkan Bakal Hiatus Panjang
Manga Detective Conan Umumkan Bakal Hiatus Panjang
A A A
JAKARTA - Manga Detective Conan dikabarkan akan menjalani masa hiatus yang panjang. Edisi terbaru Weekly Shonen Sunday Shogakukan mengumumkan hiatus ini pada pekan lalu. Manga ini akan kembali tampil setidaknya setelah istirahat selama kurang dari sebulan.

Menurut ComicBook.com, hiatus ini dilakukan pencipta Detective Conan, Gosho Aoyama, agar dirinya bisa melakukan riset. Anime News Network melaporkan, Detective Conan tidak akan tampil di edisi 16, 17 dan 18 Weekly Shonen Sunday. Manga ini diperkirakan akan kembali di edisi 19 pada 10 April mendatang. Sementara serial spin-off-nya, Detective Conan: Zero’s Tea Time oleh Takahiro Arai bakal menebitkan chapter baru selama hiatus tersebut.

Ini bukan kali pertama Detective Conan melakukan hiatus panjang. Manga ini baru kembali terbit pada 13 Februari lalu setelah melakukan hiatus selama sebulan. Tahun lalu, manga ini beristirahat selama 7 pekan. Jadi, fans pun tak perlu khawatir karena hal ini sudah sering terjadi.

Detective Conan awalnya diciptakan Gosho Aoyama pada 1994 untuk Weekly Shonen Sunday Shogakukan. Manga ini mengisahkan tentang seorang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang bekerja bersama polisi untuk menyelesaikan kasus. Ketika menginvestigasi kasus yang melibatkan sindikat bernama Organisasi Hitam, dia diracun. Racun itu tidak membunuhnya, tapi membuat badannya menjadi mengecil seperti anak SD kelas 1. Menggunakan nama Conan Edogawa dan menyembunyikan identitas aslinya, dia pun bertekad menyelesaikan lebih banyak kasus dan menghentikan Organisasi Hitam.

Detective Conan adalah salah satu manga terlaris di dunia dan telah diadaptasi menjadi film, serial anime, video games dan bahkan crossover dengan serial lain, yaitu Lupin III. Di Amerika Serikat, manga ini dikenal dengan mama Case Closed.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2224 seconds (0.1#10.140)