Ratusan Pelaku Ekraf Hadiri AKI 2024 Bekasi, Sandiaga Uno: Sangat Menyala!

Sabtu, 01 Juni 2024 - 22:49 WIB
loading...
Ratusan Pelaku Ekraf Hadiri AKI 2024 Bekasi, Sandiaga Uno: Sangat Menyala!
Sandiaga Uno menjelaskan pentingnya digital marketing dan edukasi pada pelaku UMKM di AKI 2024 di Bekasi. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024 digelar di Kota Bekasi, Jawa Barat. Puluhan finalis terpilih dari pelaku ekonomi kreatif ini menjajakan produk mereka di Grand Galaxy Park, Bekasi, Sabtu (1/6/2024).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ikut memeriahkan AKI 2024 dan menyapa para pelaku UMKM. Sandiaga juga berkeliling mengunjungi setiap booth UMKM yang ada.

“Ada 37 finalis dengan produk-produk yang sangat beragam dan memiliki inovasi dan sangat menyala,” kata Sandiaga, Sabtu (1/6/2024).

Sandiaga juga menjelaskan betapa pentingnya digital marketing dan edukasi lainnya kepada para pelaku UMKM di AKI 2024. Hal itu diungkap saat berbincang dengan influencer dan pengusaha, Edho Zell.

“Kita optimistis karena ekonomi kreatif kita sangat bergantungjuga dengan media, seperti masukan tadi menambah wawasan dari para UMKM kita dari ekonomi kreatif,” ungkap Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga mengungkap rasa bangganya melihat pesatnya peluang UMKM di Bekasi yang memiliki potensi tinggi. Sandiaga pun berharap, lewat acara AKI 2024 ini, mereka bisa terus berkembang dan produknya bisa mendunia menembus pasar internasional

“Kita harapkan aki ini bisa menghasilkan produk-produk yang bisa kita ekspor, dan siapa tahu dalam waktu 1-2 tahun ke depan bisa membanggakan Indonesia. Bukan hanya warga Bekasi, tapi juga mendunia,” ucapnya.

Event tahunan AKI 2024 ini akan berlangsung di 12 kota. Tercatat ada 410 pelaku usaha kreatif yang tergabung dalam acara ini dari berbagai kota, di antaranya Bekasi, Singkawang, Blitar, Palu, Magelang, Serang, Ternate dan masih banyak lagi.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)
pixels