7 Kuliner Legendaris di Jakarta Pusat, Ada yang Berdiri Sejak 1932

Senin, 03 Juni 2024 - 07:00 WIB
loading...
7 Kuliner Legendaris di Jakarta Pusat, Ada yang Berdiri Sejak 1932
Kuliner legendaris di Jakarta Pusat tidak hanya menawarkan cita rasa khas. Tetapi juga memiliki sejarah panjang yang menambah keunikan dan daya tarik. Foto/Pergikuliner
A A A
JAKARTA - Kuliner legendaris di Jakarta Pusat tidak hanya menawarkan cita rasa khas. Tetapi juga memiliki sejarah panjang yang menambah keunikan dan daya tarik para pecinta kuliner.

Kuliner legendaris ini memiliki rasa yang autentik, dan telah bertahan puluhan tahun yang menjadikannya semakin istimewa. Dari sate hingga es krim Italia bisa Anda temukan di kawasan Jakarta Pusat .

Berbagai pilihan kuliner ini mencerminkan keragaman budaya dan kekayaan kuliner Indonesia. Meski banyak bermunculan makanan viral, namun kuliner ini tetap eksis dan terus dicari banyak orang.

Kuliner Legendaris di Jakarta Pusat



Berikut kuliner legendaris di Jakarta Pusat dirangkum dari berbagai sumber, Senin (3/6/2024).



1. Sate Khas Senayan


Didirikan pada 1974, Sate Khas Senayan awalnya merupakan warung kecil yang menjual sate ayam dan sate kambing di daerah Senayan. Seiring waktu, restoran ini berkembang dan membuka banyak cabang di Jakarta dan kota-kota lain.

Adapun menu yang ditawarkan di antaranya adalah sate ayam, sate kambing, nasi kuning, gado-gado, tahu telur, dan aneka jus serta es campur.

Lokasi: Tersebar di banyak wilayah Jakarta Pusat.

2. Ragusa Es Italia


Ragusa Es Italia didirikan pada 1932 oleh dua bersaudara asal Italia, Luigi dan Vincenzo Ragusa. Toko es krim ini tetap mempertahankan interior dan resep asli sejak pertama kali dibuka.

Menu yang ditawarkan, spaghetti ice cream (es krim berbentuk seperti spaghetti), banana split, cassata siciliana (es krim dengan lapisan kue), tutti frutti, chocolate sundae, dan aneka es krim tradisional Italia.

Lokasi: Jl. Veteran I No.10, Gambir, Jakarta Pusat.

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih


Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih sudah ada sejak 1958. Awalnya dijajakan dengan gerobak dorong oleh Pak Munari di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kini, tempat tersebut dikenal sebagai salah satu warung nasi goreng kambing legendaris di Jakarta. Menu yang ditawarkan, nasi goreng kambing, nasi goreng ayam, nasi goreng daging sapi, nasi goreng seafood, sop kambing, sate kambing.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2671 seconds (0.1#10.140)
pixels