7 Kuliner Legendaris di Jakarta Pusat, Ada yang Berdiri Sejak 1932

Senin, 03 Juni 2024 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Menu yang ditawarkan, spaghetti ice cream (es krim berbentuk seperti spaghetti), banana split, cassata siciliana (es krim dengan lapisan kue), tutti frutti, chocolate sundae, dan aneka es krim tradisional Italia.

Lokasi: Jl. Veteran I No.10, Gambir, Jakarta Pusat.

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih


Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih sudah ada sejak 1958. Awalnya dijajakan dengan gerobak dorong oleh Pak Munari di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kini, tempat tersebut dikenal sebagai salah satu warung nasi goreng kambing legendaris di Jakarta. Menu yang ditawarkan, nasi goreng kambing, nasi goreng ayam, nasi goreng daging sapi, nasi goreng seafood, sop kambing, sate kambing.

Lokasi: Jl. Kebon Sirih No.3, Menteng, Kota Jakarta Pusat.



4. Gado-gado Bonbin


Gado-gado Bonbin berdiri sejak 1960-an dan terkenal dengan nama Bonbin karena lokasinya yang dekat dengan Kebun Binatang Cikini. Namun, sekarang kebun binatang tersebut sudah tidak ada.

Tempat ini didirikan oleh Pak Sastro dan masih mempertahankan resep gado-gado tradisional yang khas. Menu yang ditawarkan di antaranya gado-gado, lontong cap go meh, nasi uduk, tahu telor, es cendol, dan aneka minuman tradisional.

Lakasi: Jl. Cikini IV No.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

5. Soto Betawi H. Ma'ruf


Soto Betawi H. Ma'ruf sudah ada sejak 1940-an dan didirikan oleh H. Ma'ruf. Soto ini terkenal dengan kuah santan yang kental dan gurih serta daging sapi yang empuk. Tempat ini menjadi salah satu ikon kuliner Betawi di Jakarta.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)